Selain CPNS Formasi Polsuspas, KemenkumHAM Resmi Buka Seleksi CPNS 2024 dengan Berbagai Formasi Lainnya

Selain CPNS Formasi Polsuspas, KemenkumHAM Resmi Buka Seleksi CPNS 2024 dengan Berbagai Formasi Lainnya

Bukan hanya CPNS formasi Polsuspas, KemenkumHAM juga membuka formasi lainnya dalam seleksi CPNS 2024--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Selain CPNS formasi Polsuspas, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau KemenkumHAM resmi mengumumkan akan membuka seleksi CPNS 2024 dengan berbagai formasi lainnya. 

Ini diinformasikan secara resmi melalui laman instagram resmi @kemenkumhamri, Rabu 12 Juni 2024. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap 197 Calon Peserta Didik Lulus Seleksi PPDB MTsN 2 Kepahiang Jalur Reguler, Ada Lulus Cadangan!

Melalui laman IG resmi yang sudah verified tersebut, KemenkumHAM mengingatkan agar masyarakat khususnya calon peserta seleksi CPNS 2024, untuk segera mempersiapkan diri.Selain membuka seleksi CPNS 2024, KemenkumHAM juga membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau formasi PPPK. 

Melalui seleksi CPNS 2024 itu pula, KemenkumHAM memberikan peluang bagi lulusan SMA sederajat, Diploma III, Diploma IV, Sarjana (S1) dan Magister (S2).

BACA JUGA:Pelayanan Disebut Tidak Ramah, Manajemen RSUD Kepahiang Minta Maaf, Febi: Evaluasi Menyeluruh!

Adapun formasi yang disediakan KemenkumHAM pada seleksi CPNS 2024 ini, terdiri dari CPNS formasi Polsuspas lulusan SMA sederajat dan formasi pemeriksa keimigrasian. Diploma III ada formasi asisten apoteker terampil, bidan terampil dan perawat terampil.

 

Kemudian ada banyak formasi untuk Diploma IV dan Sarjana (S1). Mulai dari formasi kurator keperdataan ahli pertama, perancang peraturan perundang-undangan ahli pertama dan analis SDM aparatur ahli pertama.

BACA JUGA:Tahapan Seleksi CPNS 2024 Dibuka 24 Juni Ini, Calon Peserta Simak Penjelasan Penting BKN Berikut Ini!

Kemudian formasi pemeriksa desain industri ahli pertama, analis hukum ahli pertama, pranata komputer ahli pertama, analis kebijakan ahli pertama, auditor ahli pertama, penerjemah ahli pertama, dokter ahli pertama, dokter gigi ahli pertama dan analis kekayaan intelektual ahli pertama. Selanjutnya untuk S2, ada CPNS formasi widyaiswara ahli pertama.

 

Sayangnya meskipun sudah mengumumkan secara resmi terkait formasi CPNS yang dibutuhkan oleh KemenkumHAM pada seleksi CPNS 2024 ini, sampai sekarang instansi ini belum merincinkan jumlah formasi yang dibutuhkan setiap daerah. 

BACA JUGA:Syaratnya Gampang, CPNS Formasi Polsuspas KemenkumHAM Paling Banyak Diminati

Sumber: