Jerawat Lenyap Seketika, Buruan Coba 6 Cara Efektif Mengatasi Masalah Jerawat Berikut Ini

Jerawat Lenyap Seketika, Buruan Coba 6 Cara Efektif Mengatasi Masalah Jerawat Berikut Ini

6 Cara Ini Efektif Untuk Mengatasi Jerawat, Dijamin Bikin Jerawat Lenyap Seketika!--DOK/Net

Jerawat Lenyap Seketika, Buruan Coba 6 Cara Efektif Mengatasi Masalah Jerawat Berikut Ini

Radarkepahiang.id - Masalah jerawat adalah kelainan kulit yang disebabkan oleh adanya penyumbatan kelenjar lemak (kelenjar sebasea). 

Biasanya, jerawat akan muncul di muka, leher, dada atas, punggung dan lengan atas. Kelainan ini sering diderita oleh kaum remaja dan terkadang oleh orang dewasa. 

BACA JUGA:Berisiko Memicu Penyakit Asam Lambung, Segera Jauhi Obat-Obatan Ini!

Tentu saja kemunculan jerawat kerap membuat kita kurang PD untuk melakukan sejumlah aktivitas, terkhususnya aktivitas yang melibatkan banyak orang di dalamnya. Seperti nongkrong bersama teman, bekerja, sekolah dan lain-lain.

 

Ada beberapa cara efektif mengatasi masalah jerawat. Berikut ini Radarkepahiang.id telah merangkum 6 kebiasaan yang paling efektif untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Apa saja? berikut ulasan lengkapnya:

BACA JUGA:Suplayer Narkoba 2 Pemuda Asal Curup Diburu Polisi

1. Rutin bersihkan wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai langkah pencegahan timbulnya masalah jerawat kambuh maupun mengatasinya adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah secara teratur. 

Walaupun jerawat sudah sembuh, kamu tetap harus memastikan membersihkan wajah dengan tepat dan baik secara terus menerus.

 

2. Jangan memencet jerawat

Berikutnya kamu harus memastikan menghindari seluruh faktor penyebab timbulnya masalah jerawat. Untuk menyembuhkan dan menghilangkan jerawat, kamu dilarang untuk memegang, memencet atau menggosok jerawat.

Sumber: