Sering Bikin Kurang Percaya Diri, Ini 7 Penyebab munculnya Jerawat di Wajah

Sering Bikin Kurang Percaya Diri, Ini 7 Penyebab munculnya Jerawat di Wajah

Sering Bikin Kurang Percaya Diri, Ini 7 Penyebab munculnya Jerawat di Wajah--Dok/Net

Sering Bikin Kurang Percaya Diri, Ini 7 Penyebab munculnya Jerawat di Wajah

Radarkepahiang.id - Kemunculan jerawat sering kali membuat kurang percaya diri. Tak heran apabila banyak orang mencari cara menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari.   

 

Kendati demikian, penyebab kemunculan jerawat karena sel kulit mati dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Selain itu, kondisi ini juga bisa terjadi karena stres berlebihan, asupan makanan yang tidak sehat, hingga memakai produk riasan yang tidak sesuai dengan kulit. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Kamu Gangguan Mental, Ini Dampak Buruk Stress Bagi Kesehatan

Adapun kemunculan jerawat di wajah bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti: 

 

1. Faktor genetik atau keturunan

 

2. Faktor hormonal, hormon yang berperan timbulnya jerawat adalah hormon androgen. Oleh sebab itu jerawat sering diderita oleh anak remaja yang fungsi hormonnya mulai aktif bekerja, serta ketika sebelum dan sesudah  menstruasi.

BACA JUGA:Ngaku Bukan Pengedar Narkoba, Begini Status Sementara 2 Pemuda Asal Curup yang Ditangkap Polisi Karena Sabu

3. Kosmetik, terutama yang kadar lemaknya tinggi seperti pelembab atau moisturizing, night cream, dan foundation serta pemakaian scrub sering memperburuk kelainan ini.

 

4. Makanan yang banyak mengandung lemak seperti kacang-kacangan, coklat, mentega, keju, goreng-gorengan, daging kambing, daging babi, makanan yang banyak bumbu seperti sambal, makanan bersantan, serta buah duren, mangga, alpukat, nangka, dan sebagainya. 

Sumber: