Musrenbang 2024, Bupati: Ada Harapan Untuk Kepahiang!

Musrenbang 2024, Bupati: Ada Harapan Untuk Kepahiang!

Gelar Musrenbang 2024, Bupati: Ada Harapan Untuk Kepahiang Asalkan Kita Serius!--Istimewah

Musrenbang 2024, Bupati: Ada Harapan Untuk Kepahiang!

RK ONLINE - Bertempat di Aula Gedung Wulandari Kelurahan Kampung Pensiunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024. Dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, pelaksanaan Musrenbang di Aula Wulandari ini juga sekaligus dalam rangka penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan kalau Kabupaten Kepahiang ini termasuk dalam salah satu kabupaten yang memiliki potensi besar dalam berbagai sektor, beberapa diantaranya yakni pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas SDM, penyediaan infrastruktur yang berkualitas, lingkungan hidup yang baik dan berkelanjutan, penegakkan hukum dari kohesivitas sosial, serta tata kelola pemerintahan yang bermutu. Oleh sebab itu, menurut bupati masih ada harapan untuk menciptakan Kabupaten Kepahiang yang lebih baik asalkan seluruh jajaran pemerintah, mau serius dalam membangun Kabupaten Kepahiang ini.

BACA JUGA:Benar-benar Mengharukan, Penyaluran BLT DD Batu Ampar Dihujani Tangisan Puluhan KPM

"Kita punya banyak potensi, semuanya bisa diberdayakan asalkan kita serius dalam membangun Kabupaten Kepahiang ini. Masih ada harapan, terutama untuk mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri," ujar bupati Kepahiang.


Gelar Musrenbang 2024, Bupati: Ada Harapan Untuk Kepahiang Asalkan Kita Serius!--Istimewah

Lebih lanjut dikatakan bupati, Musrenbang kali ini mengangkat tema bertajuk 'peningkatan kualitas infrastruktur untuk pembangunan ekonomi dan pemenuhan pelayanan dasar'. Menurut bupati, memang Pemkab Kepahiang selama ini telah berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, hanya saja dalam pelaksanaannya masih ada juga rintangan yang harus dihadapi. Kendati demikian, menurut bupati kendala tersebut harusnya menjadi cambuk yang memotivasi agar menjadi lebih baik kedepannya dan menjadikan diri agar semakin dewasa dan bijak dalam menentukan sikap.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini masih banyak masalah yang perlu kita benahi di Kabupaten Kepahiang. Karena itu melalui pembahasan-pembahasan seperti RPJPD dan RKPD ini mari kita sama-sama mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada," lanjutnya.

BACA JUGA:Peringatan Polres Kepahiang, Pangkalan dan Pengecer Jangan Coba-Coba Permainkan Harga Gas Elpiji 3 Kg

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA. Deni, SH, MM. Dalam sambutannya, Deni menuturkan bahwa memang sudah saatnya Kabupaten Kepahiang untuk membenahi diri agar nanti dapat mewujudkan visi dan misi membangun Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

"Memang kita harus mulainya sejak dini, sekaranglah saatnya untuk kita berbenah. Supaya nanti visi dan misi untuk membangun Indonesia emas bisa tercapai," demikian Deni.

Sumber: