Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepahiang Awasi Langsung Keberadaan Stok Gas Elpiji 3 Kg

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepahiang Awasi Langsung Keberadaan Stok Gas Elpiji 3 Kg

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepahiang Awasi Langsung Keberadaan Stok Gas Elpiji 3 Kg--Jimmy Mayhendra

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepahiang Awasi Langsung Keberadaan Stok Gas Elpiji 3 Kg

RK ONLINE - Selain menyediakan Gerakan Pangan dan Pasar Murah, demi mempermudah masyarakat untuk mendapatkan seluruh kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Kepahiang memastikan juga akan blusukan langsung ke pasar tradisional.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPu mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk respon Pemkab Kepahiang, terhadap laporan terkait kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang belakangan membuat masyarakat kesulitan.

"Jadi nanti selain kita sediakan Pasar Murah, kita juga akan pantau langsung ke lapangan. Belakangan memang banyak laporan masyarakat terkait persediaan gas elpiji yang sulit didapat," ujar bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Gerakan Pangan dan Pasar Murah Jelang Lebaran Pemkab Kepahiang

Meski belum dapat dipastikan dengan jelas apa faktornya, namun Pemkab Kepahiang sendiri akan memeriksa langsung apa yang melatari kelangkaan gas elpiji ini. Hal ini dilakukan supaya nanti, jelang hari raya masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan gas elpiji 3 Kg tersebut dan tidak perlu merogoh kocek dengan harga yang mahal.

"Kami akan cek langsung ke lapangan, nanti bisa kita tahu apa faktornya. Supaya masyarakat tidak kesulitan dan tidak perlu bayar mahal untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kg ini," singkatnya.

BACA JUGA:HOREE Dana Desa 40 Desa Ini Resmi Dicairkan BKD, Jono: Cek Sekarang!

Selain gas elpiji 3 Kg lanjut bupati, Pemkab Kepahiang juga akan memeriksa dan menyaksikan langsung transaksi antara penjual dan pembeli di Pasar Tradisional ini. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa harga sejumlah Bapok yang dijajakan tidak mengalami kenaikan secara tiba-tiba.

"Tidak hanya gas saja nanti yang akan diperiksa, namun sejumlah Bapok yang dijajakan juga akan kita cek," singkatnya.

BACA JUGA:Pembelian Gas Elpiji 3 Kg Wajib Barcode Belum Bisa Diterapkan, Ini Alasan Disperkop UKM Kepahiang

Sementara itu Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos menerangkan bahwa pantauan ini akan melibatkan sejumlah instansi terkait untuk memastikan langsung peredaran gas elpiji di Kabupaten Kepahiang tetap stabil jelang hari raya nanti.

"Nanti sejumlah Instansi akan dilibatkan, maka dari itu kita bisa lebih detil saat melakukan pemeriksaan," demikian Dalos.

Sumber: