HOREE Dana Desa 40 Desa Ini Resmi Dicairkan BKD, Jono: Cek Sekarang!

HOREE Dana Desa 40 Desa Ini Resmi Dicairkan BKD, Jono: Cek Sekarang!

HOREE Dana Desa 40 Desa Ini Resmi Dicairkan BKD, Jono: Cek Sekarang!--Jimmy Mayhendra

HOREE Dana Desa 40 Desa Ini Resmi Dicairkan BKD, Jono: Cek Sekarang!

RK ONLINE - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa sudah ada 40 desa yang saat ini bisa melakukan pencairan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun Anggaran 2024.

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.AP mengatakan bahwa untuk berkas pencairan DD 40 desa ini, sudah diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Dengan demikian, Jono mengingatkan kepada jajaran Pemdes yang sejak awal sudah mengajukan pencairan DD untuk segera memeriksa rekening desa, apakah anggaran DD Tahap I tersebut sudah masuk atau belum.

"Seharusnya DD 40 desa sudah masuk ke rekening sejak kemarin, karena kami sudah terbitkan SP2D nya. Untuk Pemdes khususnya bendahara, silahkan di check rekening desa nya," ujar Jono, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Pembelian Gas Elpiji 3 Kg Wajib Barcode Belum Bisa Diterapkan, Ini Alasan Disperkop UKM Kepahiang

Menurut Jono, saat ini juga sudah ada beberapa berkas yang diterima oleh BKD Kepahiang dari Dinas PMD. Untuk berkas-berkas ini nantinya akan diperiksa ulang kelengkapannya dan jika sudah akan langsung diterbitkan pula SP2D nya.

"Ada beberapa berkas yang masuk lagi hari ini, berkasnya sama yaitu pengajuan pencairan DD. Kalau lengkap nanti akan kita terbitkan juga SP2D nya," lanjutnya.

BACA JUGA:Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

Sementara itu untuk penyaluran DD, hanya ada beberapa desa saja yang sudah melakukan pencarian. Sebentara sebagian lagi kemungkinan baru akan ditransfer ke rekening desa pada hari ini.

"ADD ada 20 lebih, tapi sisanya mungkin bisa ditransfer hari ini," demikian Jono.

Sumber: