Terbukti Ampuh, Atasi Karat dan Debu Pada Sepeda Motor Dengan Alat Ini!

Terbukti Ampuh, Atasi Karat dan Debu Pada Sepeda Motor Dengan Alat Ini!

Terbukti Ampuh, Atasi Karat dan Debu Pada Sepeda Motor Dengan Alat Ini!/--www.istockphoto.com

Terbukti Ampuh, Atasi Karat dan Debu Pada Sepeda Motor Dengan Alat Ini!

RK ONLINE - Karat dan debu dapat merusak komponen logam dan besi pada sepeda motor jika tidak dibersihkan dengan segera. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat mengandalkan cairan multi-use product atau penetran.

 

Menurut Novia Kartika dari PT Bersamakita Karya Trinimandiri (distributor WD-40 di Indonesia), cairan penetran memiliki lima fungsi dasar: penetrating, lubricating, cleaning, dan protecting. Fungsinya mencakup penetrasi karat, perlindungan dari karat, pembersihan dari kotoran, dan menjaga kelembapan.

BACA JUGA:Sering Dilupakan, Simak Ini Pentingnya Mengganti Filter Oli Mobil

Novia menjelaskan bahwa cairan penetran juga dapat digunakan untuk membersihkan busi motor yang terkena air, sehingga busi dapat hidup kembali. Untuk menghilangkan karat, cairan penetran WD-40 bisa disemprotkan langsung. Sedangkan untuk membersihkan debu, cairan penetran ini dapat difungsikan sebagai pembersih dan dilanjutkan dengan penggunaan cairan chain lube.

Cairan penetran juga dapat digunakan untuk maintenance rantai agar tidak cepat aus. Penggunaannya direkomendasikan setiap tiga minggu sekali, terutama setelah motor dibersihkan secara menyeluruh.

 

WD-40, merek terkenal di Indonesia, menawarkan multi-use product dengan lebih dari 2.000 kegunaan. Mereka fokus pada produk varian Smart Straw yang memudahkan pengguna professional. Produk ini aman digunakan karena menggunakan gas pendorong CO2, mengurangi risiko ledakan atau kebakaran. Selain itu, WD-40 memiliki Zero Tolerance terhadap bahan berbahaya bagi kesehatan manusia.

BACA JUGA:Talang Air Mobil Ternyata Lebih dari Sekadar Aksesori, Cek Fungsinya di Sini!

Selain multi-use product, WD-40 juga menyediakan produk lainnya seperti Contact Cleaner, Chain Lube, Belt Dressing, Degreaser, dan Brake & Parts Cleaner, yang cocok bagi para pengguna otomotif professional.

Sumber: