Satpol Simak Baik-Baik, Kemendagri dan KemenPANRB Sepakat Satpol PP Diangkat Jadi CPNS atau PPPK!

Satpol Simak Baik-Baik, Kemendagri dan KemenPANRB Sepakat Satpol PP Diangkat Jadi CPNS atau PPPK!

Satpol Simak Baik-Baik, Kemendagri dan KemenPANRB Sepakat Satpol PP Diangkat Jadi CPNS atau PPPK!/--www.bekasikab.go.id

Satpol Simak Baik-Baik, Kemendagri dan KemenPANRB Sepakat Satpol PP Diangkat Jadi CPNS atau PPPK!

RK ONLINE - Mendagri Tito Karnavian mengumumkan bahwa lebih dari 70.000 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di seluruh Indonesia memiliki kesempatan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Dalam acara peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 di Kota Padang, Sabtu (3/3/2024), Tito Karnavian menyatakan bahwa dari total 105.000 personel Satpol PP, hanya sekitar 30 persen yang memiliki status Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara sisanya adalah non-PNS.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024, Begini Cara Mudah Membuat Akun SSCASN

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) untuk membuka lowongan bagi personel Satpol PP non-PNS agar dapat diangkat menjadi CPNS atau PPPK.

 

"Tersedia kesempatan bagi rekan-rekan Satpol PP non-ASN untuk bergabung sebagai ASN atau pegawai kontrak PPPK," kata Tito Karnavian.

 

Menurutnya, personel Satpol PP dan Satlinmas memiliki keahlian khusus yang membedakannya dari tenaga honorer pada umumnya. Oleh karena itu, KemenPANRB membuka peluang bagi tenaga Satpol PP yang bukan ASN untuk diangkat menjadi ASN atau PPPK di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Info Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Ditunda Hingga April!

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyambut baik penunjukan Sumatera Barat sebagai tuan rumah peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional 2024.

 

"Ini merupakan kepercayaan nasional yang harus kita manfaatkan dengan menyukseskan acara," ujar Mahyeldi.

Sumber: