Meizu Rilis Ponsel Flagship Terakhir, Meizu 21 Pro yang Fokus Pengembangan AI

Meizu Rilis Ponsel Flagship Terakhir, Meizu 21 Pro yang Fokus Pengembangan AI

Meizu Rilis Ponsel Flagship Terakhir, Meizu 21 Pro yang Fokus Pengembangan AI/--istimewah

Meizu Rilis Ponsel Flagship Terakhir, Meizu 21 Pro yang Fokus Pengembangan AI

RK ONLINE - Meizu secara resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Meizu 21 Pro di China. Ponsel ini diposisikan sebagai smartphone terakhir yang diproduksi oleh Meizu, karena perusahaan ini memutuskan untuk menghentikan produksi smartphone dan beralih fokus bisnis untuk mengembangkan kecerdasan buatan (AI).

 

Keputusan ini diumumkan oleh Meizu melalui postingan di akun resmi mereka di platform media sosial terbesar di China, Weibo, pada 18 Februari 2024. Meizu menyatakan bahwa mereka akan fokus mengembangkan perangkat, layanan, sistem operasi (OS), dan teknologi yang berorientasi pada memberikan pengalaman AI yang unggul bagi pengguna.

BACA JUGA:Mana yang Benar, Ganti Oli Mobil Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh?

Meizu 21 Pro, sebagai model terbaru, membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan versi reguler, Meizu 21, yang dirilis pada November 2023. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,79 inci dengan resolusi 2K (1.368 x 3.192 piksel) dan refresh rate adaptif 1-120 Hz. 

 

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera telefoto 10 MP, dan kamera ultrawide 13 MP. Meizu 21 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm, dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB.

 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.050 mAh yang mendukung pengisian cepat 80 watt dengan kabel dan 50 watt secara nirkabel (wireless). Meizu 21 Pro menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka FlymeOS yang dilengkapi dengan fitur AI.

BACA JUGA:Tidak Perlu Beli Baru, Begini Cara Mudah Mengatasi Masalah HP Tidak Ada Suara

Di China, Meizu 21 Pro hadir dalam pilihan warna hitam, putih, biru, dan hijau (versi kulit sintetis), dengan harga sebagai berikut:

 

Meizu 21 Pro (12/256 GB) - 4.999 yuan (sekitar Rp 10,9 juta)

Sumber: