Tak Perlu Khawatir Lagi, Begini Tips Mudah Menghilangkan Cetakan Setrika dari Pakaian

Tak Perlu Khawatir Lagi, Begini Tips Mudah Menghilangkan Cetakan Setrika dari Pakaian

Tak Perlu Khawatir Lagi, Begini Tips Mudah Menghilangkan Cetakan Setrika dari Pakaian/--www.istockphoto.com

Tak Perlu Khawatir Lagi, Begini Tips Mudah Menghilangkan Cetakan Setrika dari Pakaian

RK ONLINE - Ketika menyetrika pakaian, langkah wajar adalah mengangkat permukaan logam setrika dari kain, dan menggosoknya kembali untuk mendapatkan hasil yang rapi. 

 

Namun, perlu diingat bahwa pakaian juga memiliki batas ketahanan terhadap panas. Jika ditekan terlalu lama pada suhu tinggi, bahan pakaian dapat berubah tekstur atau bahkan bolong, terutama jika menggunakan bahan tipis atau sintetis.

BACA JUGA:Buruan Beli Sekarang, Harga Toyota Rush Bekas Tahun 2019 Turun Drastis!

Namun, bahkan untuk bahan pakaian yang lebih tebal, bekas cetakan setrika dapat tetap terlihat di permukaannya, dan tidak hilang hanya dengan mencucinya dengan air biasa. Bekas cetakan ini muncul karena panas setrika yang terlalu lama menempel pada kain, menyebabkan bagian tersebut terbakar.

 

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa bahan rumah tangga yang dapat membantu memudarkan atau menghilangkan bekas cetakan setrika dari pakaian. Sebelum menggunakan bahan pembersih, pastikan untuk memeriksa label perawatan pada pakaian untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

BACA JUGA:Pecinta SUV Wajib Tahu, Kini Toyota Rush Dilengkapi Fitur Modern dan Semakin Nyaman Dikendarai

- Pemutih noda: Pemutih noda biasanya tersedia di warung dengan harga terjangkau. Rendam pakaian dalam campuran air dan pemutih selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan jemur.

 

- Lemon: Peras air lemon dan campur dengan air panas. Rendam pakaian dalam campuran ini selama 15-30 menit sebelum dicuci dan dijemur.

 

- Air Es: Merendam pakaian dalam air es selama satu jam dapat membantu menghilangkan bekas cetakan setrika yang tipis. Setelah itu, sikat bagian bekas cetakan setrika.

Sumber: