Tidak Perlu Khawatir, Berhenti Merokok Ternyata Bisa Dilakukan Dengan Cara Alami Ini

Tidak Perlu Khawatir, Berhenti Merokok Ternyata Bisa Dilakukan Dengan Cara Alami Ini

Tidak Perlu Khawatir, Berhenti Merokok Ternyata Bisa Dilakukan Dengan Cara Alami Ini/--www.istockphoto.com

Tidak Perlu Khawatir, Berhenti Merokok Ternyata Bisa Dilakukan Dengan Cara Alami Ini

RK ONLINE - Berhenti merokok bukanlah perkara mudah bagi kalangan perokok berat. Meskipun kebiasaan buruk ini tidak baik untuk kesehatan, sebagian orang Berhenti merokok bisa menjadi tantangan besar. 

 

Namun, dengan bahan-bahan tradisional yang telah terbukti melalui penelitian, ada harapan untuk mengurangi keinginan merokok secara alami. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda coba:

BACA JUGA:Memiliki Manfaat Luar Biasa, Jus Ini Sangat Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Setiap Hari

1. St. John’s Wort

Tanaman St. John’s Wort telah lama digunakan sebagai antidepresan alami dan terbukti membantu memperbaiki suasana hati. Penelitian juga menunjukkan bahwa St. John’s Wort dapat membantu mengurangi keinginan untuk merokok. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang cocok dengan tanaman ini, terutama bagi wanita hamil atau menyusui serta orang dengan gangguan bipolar.

 

2. Ginseng

Ginseng diduga memiliki efek yang dapat mengurangi daya tarik merokok dengan melemahkan efek dopamin, hormon yang terlibat dalam proses kecanduan. Meskipun masih perlu penelitian lebih lanjut, minum teh ginseng secara rutin dapat menjadi salah satu cara alami untuk mengurangi keinginan merokok.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda, Langkah Mudah Untuk Menunda Proses Masa Penuaan

3. Jeruk Nipis

Selain enak untuk dijadikan minuman, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk mengurangi keinginan merokok. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa jeruk nipis mungkin kurang efektif dibandingkan dengan permen karet nikotin, mencoba mengisap sari jeruk nipis setiap kali ingin merokok bisa menjadi langkah awal yang baik.

 

Sumber: