Tenyata Sangat Mudah! Simak Cara Basmi Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Tenyata Sangat Mudah! Simak Cara Basmi Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Tenyata Sangat Mudah! Simak Cara Basmi Jerawat Menggunakan Bahan Alami/--www.istockphoto.com

Tenyata Sangat Mudah! Simak Cara Basmi Jerawat Menggunakan Bahan Alami

RK ONLINE - Jerawat merupakan masalah kulit yang sering kali membuat ketidaknyamanan bagi banyak orang. Untuk mengatasi jerawat, banyak yang mencari solusi alami, seperti lidah buaya, cuka sari apel, teh hijau, madu, dan lainnya. Namun, apakah pengobatan rumahan ini benar-benar efektif untuk Basmi Jerawat Menggunakan Bahan Alami?

 

Dilansir dari detikcom, Dr. Vickie Baker, seorang dokter kulit, menjelaskan bahwa jerawat umumnya disebabkan oleh kombinasi kelebihan minyak, bakteri, peradangan, dan hormon. 

BACA JUGA:Langkah Awal Menuju Diet Sehat Untuk Pemula

Ketika minyak dan sel kulit mati tersumbat di pori-pori, hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri dan peradangan, yang akhirnya menghasilkan jerawat.

 

- Lidah Buaya: Lidah buaya dikenal memiliki sifat menenangkan kulit dan antiinflamasi, tetapi tidak membantu mencegah timbulnya jerawat baru.

 

- Cuka Sari Apel: Meskipun memiliki sifat antibakteri, cuka sari apel belum terbukti efektif untuk mengobati jerawat dan bahkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

 

BACA JUGA:Tips Mudah Mengatasi Rasa Mengantuk Berlebihan, Berikut Penyebab dan Solusinya!

- Teh Hijau: Meskipun kandungan antioksidan di dalamnya baik untuk kulit, teh hijau tidak secara khusus mengobati jerawat.

- Madu: Madu mentah dapat meredakan kemerahan pada jerawat, tetapi tidak menghilangkan jerawat itu sendiri.

Sumber: