Dari 105 Desa, Usulan Pencairan DD ADD Tahap I Baru Diusulkan Oleh 9 Desa

Dari 105 Desa, Usulan Pencairan DD ADD Tahap I Baru Diusulkan Oleh 9 Desa

Dari 105 Desa, Usulan Pencairan DD ADD Tahap I Baru Diusulkan Oleh 9 Desa/--Jimmy Mayhendra

Dari 105 Desa, Usulan Pencairan DD ADD Tahap I Baru Diusulkan Oleh 9 Desa

RK ONLINE - Dibuka sejak 1 pekan yang lalu, hingga saat ini Dinas PMD Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan bahwa, dari sebanyak 105 desa yang tersebar di Kabupaten Kepahiang ini, baru 9 desa saja yang telah menyampaikan usulan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) Tahap I Tahun Anggaran 2024.

 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam, SH menuturkan bahwa untuk berkas 9 desa tersebut sudah masuk dan akan dilakukan verifikasi.

BACA JUGA:Harus Paham, Ini yang Harus Dilakukan Pada Masa Tenang Pemilu 2024

"Sudah ada 9 berkas yang masuk, sekarang akan kita verifikasi terlebih dahulu," ujar Iwan, Senin 5 Februari 2024.

 

Menurut Iwan, apabila seluruh berkas pengajuan dari 9 desa ini telah lengkap, maka pihaknya akan segera meneruskannya ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang untuk kemudian dilakukan proses atau tahapan berikutnya.

 

Namun apabila berkas tersebut masih belum lengkap lanjutnya, maka terpaksa Dinas PMD Kabupaten Kepahiang akan mengembalikan berkas tersebut kepada desa yang bersangkutan untuk diperbaiki.

BACA JUGA:Tidak Sendirian, Ternyata Ada Sosok Ini yang Membantu Greysia Polli Merajai Bulu Tangkis Dunia!

"Kami akan periksa dulu, kalau sudah lengkap maka akan kami teruskan ke BKD Kepahiang, hanya saja jika masih belum, terpaksa kami kembalikan agar diperbaiki terlebih dahulu," lanjutnya.

 

Selain itu Iwan juga mengingatkan kepada 96 desa lainnya agar juga mempercepat pengajuan pencairan ke Dinas PMD Kabupaten Kepahiang. Mengingat saat ini masing-masing desa telah mendapatkan pagu anggaran, sehjngga setiap pekerjaan dapat dikerjakan dengan segera.

Sumber: