Makanan Untuk Kesehatan yang Lebih Baik, Ini 10 Pilihan yang Disarankan!

Makanan Untuk Kesehatan yang Lebih Baik, Ini 10 Pilihan yang Disarankan!

Makanan Untuk Kesehatan yang Lebih Baik, Ini 10 Pilihan yang Disarankan!/--www.istockphoto.com

Makanan Untuk Kesehatan yang Lebih Baik, Ini 10 Pilihan yang Disarankan!

RK ONLINE - Memperhatikan asupan makanan yang sehat menjadi salah satu kunci untuk hidup lebih lama dan lebih sehat. Berdasarkan laporan dari Verywellhealth, berikut adalah 10 makanan yang kaya nutrisi yang dapat Anda pertimbangkan:

 

- Sayuran Cruciferous: Sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis Brussel memiliki kemampuan unik untuk memodifikasi hormon manusia, mengaktifkan sistem detoksifikasi alami tubuh, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

BACA JUGA:Penting Diketahui, Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

- Salad Hijau: Sayuran hijau mentah, seperti kangkung dan bayam, kaya akan vitamin B-folat, lutein, dan zeaxanthin yang melindungi mata dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

 

- Kacang-kacangan: Kenari, almond, dan mete adalah sumber lemak sehat, protein nabati, dan serat. Mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung.

 

- Biji-bijian: Biji rami, chia, dan wijen mengandung lemak omega-3 dan lignan yang melawan kanker payudara. Biji-bijian juga kaya akan mineral seperti kalsium dan seng.

BACA JUGA:Begini Manfaat Berjemur Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

- Buah Beri: Buah beri, seperti blueberry dan stroberi, kaya akan antioksidan yang baik untuk jantung dan otak, serta dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

 

- Delima: Buah ini mengandung punicalagin, fitokimia yang melimpah antioksidan dan memiliki sifat anti-kanker, pelindung jantung, dan menyehatkan otak.

Sumber: