7 Tips Mengatasi Tenggorokan Sakit Saat Bangun Tidur Secara Alami

7 Tips Mengatasi Tenggorokan Sakit Saat Bangun Tidur Secara Alami

7 Tips Mengatasi Tenggorokan Sakit Saat Bangun Tidur Secara Alami/--www.istockphoto.com

7 Tips Mengatasi Tenggorokan Sakit Saat Bangun Tidur Secara Alami

RK ONLINE - Tenggorokan yang sakit saat bangun tidur bisa menjadi gangguan yang mengganggu kenyamanan dan kualitas tidur Anda. Namun, ada beberapa cara alami yang dapat membantu meredakan ketidaknyamanan ini tanpa perlu obat-obatan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

BACA JUGA:Penting Diketahui, Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

1. Minum Air Putih

Segera setelah bangun tidur, minumlah satu atau dua gelas air putih. Ini akan membantu melembabkan tenggorokan yang kering dan mengurangi iritasi.

 

2. Berkumur dengan Air Garam Hangat

Kumur dengan air garam hangat dapat membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri di tenggorokan. Campur setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah selama beberapa detik sebelum meludahkannya.

 

3. Konsumsi Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Tambahkan satu atau dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat atau teh herbal dan minum secara perlahan.

BACA JUGA:Begini Manfaat Berjemur Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

4. Menghirup Uap

Menghirup uap dari air panas dapat membantu melembabkan dan meredakan iritasi pada tenggorokan. Anda dapat melakukan ini dengan cara mendidihkan air, menuangkan ke dalam mangkuk, kemudian membungkus kepala dengan handuk dan menghirup uapnya selama beberapa menit.

Sumber: