Dijamin Irit BBM, Ini Tips Agar Sepeda Motor Hemat Bahan Bakar yang Wajib Dicoba

Dijamin Irit BBM, Ini Tips Agar Sepeda Motor Hemat Bahan Bakar yang Wajib Dicoba

Tips agar sepeda motor hemat bahan bakar atau lebih irit BBM--istimewah

BACA JUGA:Jangan Takut Sakit Gigi, Cukup Obati Menggunakan Obat Semprot Ini, Dijamin Apuh!

- Kurangi Beban Tambahan

Membawa beban tambahan, seperti tas atau kotak penyimpanan yang tidak perlu, dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar Anda. Cobalah untuk membawa hanya barang-barang yang benar-benar diperlukan untuk perjalanan Anda.

 

- Hindari Jalan Berliku

Mengemudi di jalan berliku atau berbukit-bukit dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar Anda karena meningkatkan tekanan pada mesin. Cobalah untuk memilih rute yang lebih lurus dan datar jika memungkinkan.

 

- Matikan Mesin di Lampu Merah

Jika Anda mengharuskan berhenti di lampu merah atau situasi lainnya yang membuat Anda diam dalam waktu yang lama, pertimbangkan untuk mematikan mesin Anda. Ini akan menghemat bahan bakar dan juga mengurangi emisi gas buang.

BACA JUGA:10 Penerima Beasiswa Bengkulu Leadetship 2024 Ditetapkan, 1 Siswa Berprestasi Asal Kepahiang!

- Gunakan Bahan Bakar yang Berkualitas Baik

Pilihlah bahan bakar yang berkualitas baik dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan sepeda motor Anda. Bahan bakar yang buruk atau tidak sesuai dapat mengurangi efisiensi mesin dan meningkatkan risiko kerusakan.

 

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat menghemat bahan bakar pada sepeda motor Anda dan mengurangi biaya operasional Anda. Selain menghemat uang, langkah-langkah ini juga membantu mengurangi jejak karbon Anda dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Sumber: