Wajib Diwaspadai, Ternyata Ada Racun Yang Sangat Mematikan dan Mengerikan

Wajib Diwaspadai, Ternyata Ada Racun Yang Sangat Mematikan dan Mengerikan

Wajib Diwaspadai, Ternyata Ada Racun Yang Sangat Mematikan dan Mengerikan/--www.istockphoto.com

Wajib Diwaspadai, Ternyata Ada Racun Yang Sangat Mematikan dan Mengerikan

RK ONLINE - Racun bisa menjadi senjata mematikan, dan beberapa di antaranya sulit terdeteksi. Dari arsenik hingga risin, inilah beberapa racun yang dapat menyebabkan kematian meski dalam jumlah kecil saja.

 

- Arsenik: Metaloid ini sering digunakan sebagai senjata pembunuhan. Arsenik tidak memiliki bau, warna, atau rasa, dan ketika masuk ke tubuh, dapat menyebabkan gejala keracunan yang parah dan berujung pada kematian.

BACA JUGA:Jangan Asal Makan Aja, Ini Menu Makan Siang Yang Disarankan Agar Terhindar Perut Buncit

- Sianida: Racun ini bisa sangat mematikan karena mencegah sel tubuh menggunakan oksigen. Gejalanya termasuk kesulitan bernapas, kejang, dan serangan jantung.

 

- Talium: Logam ini bisa merusak saluran pencernaan dan menyebabkan sakit perut, diare, dan muntah-muntah. Gejalanya berkembang lambat, membuatnya sulit dideteksi.

 

- Polonium-210: Dalam dosis kecil, polonium-210 dapat menyebabkan kematian dalam hitungan jam. Logam ini biasa digunakan dalam produk reaktor nuklir.

BACA JUGA:Mengapa Tenggorokan Sakit Saat Bangun Tidur, Apakah Ini Pertanda Penyakit?

- Etilen Glikol: Ditemukan di mobil, etilen glikol bisa menyebabkan asidosis metabolik dan kerusakan ginjal jika tertelan. Gejalanya termasuk pusing, masalah perut, dan bahkan koma.

 

- Strychnine: Zat ini, yang dulunya digunakan dalam pengobatan, kini sering dipakai sebagai pestisida. Keracunan strychnine dapat menyebabkan efek serius pada kesehatan dan bahkan kematian.

Sumber: