Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Favorit, Ternyata Olahraga Bulu Tangkis Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Favorit, Ternyata Olahraga Bulu Tangkis Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Favorit, Ternyata Olahraga Bulu Tangkis Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan--istockphoto.com

Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Favorit, Ternyata Olahraga Bulu Tangkis Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

RK ONLINE - Olahraga Badminton atau yang biasa kita sebut sebagai olahraga bulu tangkis adalah salah satu jenis olahraga yang banyak diminati dan juga bermanfaat untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga bulu tangkis ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental karena mampu membangun ikatan sosial di antara masing-masing pemain. Dalam memainkan olahraga bulu tangkis ini, kamu harus melakukannya dengan seseorang atau lebih untuk menjadi lawan main mu agar membuatnya semakin seru.

Olahraga bulu tangkis membantu kamu jadi lebih sehat secara fisik dengan memperkuat otot, mempertajam refleks, dan dapat menurunkan berat badan juga. Namun jangan salah, olahraga bulu tangkis ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, adapun beberapa manfaat olahraga bulu tangkis bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Rahasia Meningkatkan Mood, Mendengarkan Musik dan Bernyanyi Sebagai Solusinya

1. Baik untuk Kebugaran Fisik

Olahraga bulu tangkis menuntut kamu untuk berlari, menerjang, dan memukul bola. Kemungkinan kamu membakar sekitar 450 kalori per jam. Jenis olahraga kardiovaskular ini dapat membantumu tetap dalam kondisi prima, terutama jika kamu mencari alternatif olahraga cross-training yang baik. 

2. Memiliki Manfaat Psikologis

Olahraga bulu tangkis meningkatkan kebugaran fisik, sehingga membantu mengurangi stres dan kecemasan. Olahraga bulu tangkis ini meningkatkan endorfin yang merupakan neurotransmitter perasaan nyaman di otak dan mampu meningkatkan suasana hati dan tidur. 

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024, Pilihan SUV Terjangkau dan Aman Untuk Keluarga

3. Memperkuat Otot

Olahraga bulu tangkis juga dapat membangun dan mengencangkan paha depan, bokong, betis, dan paha belakang. Selain itu, otot inti, otot lengan, dan punggung juga ikut berolahraga. 

4. Kesehatan Sosial

Untuk bermain olahraga bulu tangkis, kamu membutuhkan setidaknya satu lawan. Interaksi sosial dari permainan ini menghasilkan perasaan yang positif setelah sesi di lapangan. 

5. Memperkuat Fleksibilitas dan Otot

Sumber: