BKN Akan Melakukan Pendataan Non ASN 2024, Ini Cara Cek Status Kepegawaian!

BKN Akan Melakukan Pendataan Non ASN 2024, Ini Cara Cek Status Kepegawaian!

BKN Akan Melakukan Pendataan Non ASN 2024, Ini Cara Cek Status Kepegawaian!/--pendataan-nonasn.bkn.go.id

BKN Akan Melakukan Pendataan Non ASN 2024, Ini Cara Cek Status Kepegawaian!

RK ONLINE - Bagi para tenaga honorer, kini saatnya untuk memperoleh kabar baik terkait status kepegawaian. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa mereka akan melaksanakan pendataan non-ASN pada tahun 2024. Hal ini menjadi langkah konkret sebagai respons terhadap diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Pendataan ini bukan untuk pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), melainkan untuk memetakan dan mengetahui jumlah tenaga non-ASN di lingkungan instansi pemerintah. Bagi tenaga non-ASN yang ingin memastikan apakah data mereka telah terdaftar di BKN, berikut adalah cara cek data non-ASN 2024.

BACA JUGA:Penghapusan Status Honorer Desember 2024, Benarkah Honorer Diangkat PPPK atau PNS?

Langkah-langkah Cara Cek Data Non-ASN 2024:

- Akses situs resmi BKN melalui https://pengumuman-nonasn.bkn.go.id/pengumuman.

- Pilih instansi pemerintah yang relevan dengan tempat Anda bekerja atau berkontribusi.

- Pada bagian kanan laman, temukan dan klik menu "Pengumuman."

- Setelah mengklik "Pengumuman," Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi daftar Pegawai Non-ASN yang telah masuk data prafinalisasi.

 

Dengan memiliki akun dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran dengan benar, tenaga honorer dapat menyelesaikan proses cek data non-ASN 2024 dengan lancar untuk mengetahui status kepegawaian mereka. 

BACA JUGA:Tahun 2024 Ini Pemerintah Berencana Angkat 1,7 Juta Tenaga Honorer Menjadi ASN

Pastikan untuk memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, termasuk pengumpulan berkas, verifikasi data, dan langkah-langkah administratif lainnya sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, tenaga honorer dapat memastikan keberadaan data mereka di BKN dan mendapatkan informasi terkini terkait status kepegawaian mereka.

Sumber: