Pengumuman KemenPANRB, Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2024 Dibuka Hingga 31 Januari

Pengumuman KemenPANRB, Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2024 Dibuka Hingga 31 Januari

Pengumuman KemenPANRB, Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2024 Dibuka Hingga 31 Januari/--menpan.go.id

Pengumuman KemenPANRB, Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2024 Dibuka Hingga 31 Januari

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengumumkan bahwa pengusulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024 akan dibuka hingga tanggal 31 Januari 2024. 

 

Informasi ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB, Aba Subagja, dalam acara Bimbingan Teknis Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta.

BACA JUGA:Cek Sekarang Juga! KemenPANRB Resmi Umumkan Jadwal Pendaftaran CASN 2024

Aba Subagja menjelaskan bahwa pengusulan kebutuhan ASN tahun ini harus disampaikan melalui aplikasi formasi elektronik (e-formasi) yang telah disediakan oleh KemenPANRB. 

 

Proses ini menjadi langkah awal bagi instansi pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah untuk memenuhi kebutuhan ASN dan mendukung reformasi birokrasi.

 

Pemerintah tahun ini memberikan alokasi yang cukup besar untuk peluang fresh graduate dalam mengikuti seleksi ASN. Alokasi tersebut mencakup berbagai sektor penting seperti dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan talenta digital. 

BACA JUGA:Seleksi CASN 2024 Segera Dibuka, Simak Tips dan Trik Penting Agar Sukses Lolos Seleksi Administrasi

Aba Subagja mendorong instansi pemerintah agar memanfaatkan alokasi formasi sesuai kebutuhan, sehingga reformasi birokrasi dapat terwujud secara optimal melalui peran Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Terlebih lagi, terkait jadwal pelaksanaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, Aba Subagja merinci bahwa direncanakan akan digelar dengan kemungkinan hingga tiga kali dalam setahun.

Sumber: