Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Merubah Warna Tampilan Antarmuka

Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Merubah Warna Tampilan Antarmuka

Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Merubah Warna Tampilan Antarmuka/--www.istockphoto.com

Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Merubah Warna Tampilan Antarmuka

RK ONLINE - WhatsApp, aplikasi perpesanan instan, tengah mempersiapkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna mengubah warna antarmuka aplikasi sesuai preferensi mereka.

 

Nantinya, lima pilihan warna akan tersedia: hijau, biru, putih, pink, dan ungu. Perubahan warna ini mencakup berbagai elemen dalam antarmuka WhatsApp, seperti tombol "New Chat" dan tombol panggilan.

BACA JUGA:Gak Perlu Susah-Susah Japri! Ini Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Untuk Pengguna Android dan iPhone

Rumor mengenai fitur ini sudah beredar sejak tiga tahun lalu, tetapi baru-baru ini terendus oleh WABetaInfo, situs yang sering mengungkapkan fitur-fitur baru WhatsApp.

 

Menurut WABetaInfo, fitur ini muncul di versi beta WhatsApp iOS 24.21.1.70 di Testflight, program uji coba WhatsApp untuk pengguna perangkat Apple.

BACA JUGA:WhatsApp Bagikan Tips Keamanan Chat, Berikut 6 Fitur Unggulan Pelindungan Chat WhatsApp

Tangkapan layar yang dibagikan menunjukkan adanya menu "Appearance" (Tampilan) di dalam WhatsApp, dengan satu sub menu, yaitu "App Color" (Warna Aplikasi). Pengguna dapat memilih salah satu dari lima warna yang disebutkan sebelumnya, yang hanya berdampak pada tampilan pribadi mereka.

 

Fitur ini tidak hanya memberikan kemampuan kustomisasi, tetapi juga memperhatikan aksesibilitas bagi pengguna dengan kesulitan melihat warna tertentu.

 

Fitur ini muncul sebagai respons terhadap kritik pengguna WhatsApp di iOS. Sebelumnya, WhatsApp merilis antarmuka baru dengan dominasi warna hijau, yang tidak disukai beberapa pengguna yang lebih menyukai tampilan biru pada versi sebelumnya.

Sumber: