Ditunda di Malaysia, Toyota Rush Dipastikan Tetap Dijual di Indonesia

Ditunda di Malaysia, Toyota Rush Dipastikan Tetap Dijual di Indonesia

Ditunda di Malaysia, Toyota Rush Dipastikan Tetap Dijual di Indonesia/--www.mobil123.com

Ditunda di Malaysia, Toyota Rush Dipastikan Tetap Dijual di Indonesia

RK ONLINE - Keputusan mengejutkan datang dari UMW Motor, distributor mobil Toyota di Malaysia, yang memilih untuk menghentikan penjualan model LSUV, Rush. 

 

Meskipun telah beredar selama lebih dari lima tahun di Malaysia, alasan pasti di balik keputusan ini belum diungkap, namun diperkirakan karena penjualan yang kurang memuaskan.

BACA JUGA:Jadi SUV Terlaris, Tahukah Kamu Alasan Kebanyakan Orang Memilih Mobil Toyota Rush?

Dikutip dari Autoindustriya.com pada Selasa 9 Januari 2024, UMW Toyota Motor telah resmi menghapus Toyota Rush dari situs web resminya. Versi Malaysia dari Rush dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Blind Spot Monitoring System dan sistem rem otomatis. Meski begitu, harga model ini di Malaysia berkisar antara 88.314 ringgit hingga 91.885 ringgit, sekitar Rp 294 juta hingga Rp 306 juta.

 

Namun, di Indonesia, Toyota Rush malah mencatat penjualan yang mengesankan. Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada November 2023 menunjukkan bahwa Rush berhasil terjual sebanyak 4.433 unit.

BACA JUGA:UMW Toyota Motor Berhenti Produksi Toyota Rush di Malaysia, Ini Sebabnya!

Prestasi ini menjadikan Toyota Rush sebagai LSUV terlaris pada November 2023 di Indonesia, dengan peningkatan yang signifikan dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 2.334 unit.

 

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengonfirmasi bahwa Toyota Rush tetap akan terus dipasarkan di Indonesia. Saat ini, model ini dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 282,7 juta hingga Rp 306,1 juta (OTR Jakarta).

 

"Masih terus dijual," ungkap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandi.

Sumber: