Peserta Prioritas Seleksi CASN 2024 Menurut MenPANRB, Diantaranya Guru dan Tenaga Kesehatan

Peserta Prioritas Seleksi CASN 2024 Menurut MenPANRB, Diantaranya Guru dan Tenaga Kesehatan

Peserta Prioritas Seleksi CASN 2024 Menurut MenPANRB, Diantaranya Guru dan Tenaga Kesehatan/--kalteng.kemenag.go.id

Peserta Prioritas Seleksi CASN 2024 Menurut MenPANRB, Diantaranya Guru dan Tenaga Kesehatan

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas telah mengungkapkan bahwa dalam rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, fokus utama akan diberikan kepada formasi guru dan tenaga kesehatan.

 

Dalam informasi yang diungkapkan, Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, dijadwalkan akan mengumumkan pembukaan pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 pada minggu pertama bulan Januari 2024, yang artinya, dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Tak Lulus PPPK 2023 Tenaga Honorer Jadi Prioritas Khusus Dalam Seleksi CASN 2024

Selain CPNS, pemerintah juga merencanakan kembali membuka kesempatan rekrutmen bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

 

Menteri Anas menyatakan bahwa pemerintah memiliki rencana untuk membuka rekrutmen CASN 2024 guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai instansi pemerintah.

 

"Prioritas pemenuhan ASN Tahun 2024 diutamakan pada kebutuhan ASN pada layanan dasar, khususnya tenaga guru dan tenaga kesehatan," ungkap Anas.

BACA JUGA:Pemerintah Beberkan Peserta Prioritas Seleksi CASN 2024

Selain itu, Menpan RB juga menegaskan bahwa pemerintah akan memfokuskan upaya pada penyelesaian permasalahan terkait tenaga non-ASN atau honorer di berbagai instansi pemerintah, sejalan dengan mandat UU No. 20/2023 tentang ASN.

 

Tahun ini, pemerintah memberikan kesempatan yang lebih luas bagi lulusan baru dan talenta digital. Anas juga menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan secara resmi pembukaan seleksi ASN 2024.

Sumber: