Januari Ini Presiden Jokowi Umumkan Rencana Rekrutmen PNS 2024

Januari Ini Presiden Jokowi Umumkan Rencana Rekrutmen PNS 2024

Januari Ini Presiden Jokowi Umumkan Rencana Rekrutmen PNS 2024/--youtube/@mentorasn

Januari Ini Presiden Jokowi Umumkan Rencana Rekrutmen PNS 2024

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan rencana rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru untuk tahun 2024 pada bulan Januari ini.

Informasi ini disampaikan oleh Anas pada akhir pekan lalu setelah pematangan skenario rekrutmen PNS di 2024 dilaporkan oleh kementeriannya.

 

Meskipun demikian, Anas masih menahan informasi terkait jumlah PNS yang akan direkrut pada tahun ini. 

BACA JUGA:Ada Peserta Prioritas, Berikut Ini Sederet Fakta Perekrutan CPNS dan PPPK 2024

"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, presiden akan mengumumkan," ungkapnya 

 

Namun, ia memberikan sedikit bocoran mengenai rekrutmen PNS baru ini. Anas menyebut bahwa Presiden Jokowi meminta fokus rekrutmen pada lulusan baru.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Rekrutmen CPNS Besar-Besaran Diumumkan Awal Januari 2024

"Rekrutmen fresh graduate, anak-anak yang baru lulus, yang selama ini belum ada rekrutmen, kecuali kejaksaan kemarin, dan totalnya cukup besar tahun ini, jumlah detailnya nanti akan diumumkan oleh bapak presiden," jelasnya.

 

Anas juga menambahkan bahwa Presiden menginstruksikan pemberian ruang yang lebih besar bagi lulusan baru yang memiliki potensi luar biasa, terutama di Instalasi Kawasan Istimewa Kotabaru (IKN).

BACA JUGA:Kenapa Masih Banyak CPNS Mengundurkan Diri, Ternyata ini 5 Alasan Utama yang Perlu Diketahui

Sumber: