Chery Omoda 5 GT: Keunggulan Small SUV Berperforma Tangguh

Chery Omoda 5 GT: Keunggulan Small SUV Berperforma Tangguh

Chery Omoda 5 GT: Keunggulan Small SUV Berperforma Tangguh--Chery.co.id

Chery Omoda 5 GT: Keunggulan Small SUV Berperforma Tangguh

RK ONLINE - Persaingan di kelas Small SUV semakin seru dengan kehadiran SUV Chery Omoda 5 pada tahun 2023, yang langsung menampilkan sejumlah keunggulan saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, bersaing dengan Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez.

 

SUV Chery Omoda 5 varian Z dan RZ memadukan mesin 1.500 cc turbo dan fitur-fitur melimpah dengan harga yang terjangkau, menarik perhatian para penggemar mobil di segmen ini.

BACA JUGA:Pertimbangkan Sebelum Membeli, 2 Faktor Utama Ini Yang Menjadi Kelemahan SUV Toyota Rush

Pada bulan September 2023, Chery melengkapi lini produk Omoda 5 dengan memperkenalkan SUV Chery Omoda 5 GT sebagai model andalannya. Varian termurahnya dibanderol mulai dari Rp 453,8 juta, sementara varian tertingginya mencapai Rp 493,8 juta.

 

Omoda 5 GT termurah telah dibekali dengan mesin empat silinder turbo 1.598 cc, mampu menghasilkan tenaga mencapai 197 dk dan torsi puncak 290 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch yang menyokong penggerak roda depan. Sementara untuk varian tertinggi, mesin yang sama menggerakkan keempat roda.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024, SUV Terbaru yang Tawarkan Fitur Canggih dan Siap Bersaing di Pasaran

Dengan performa yang luar biasa SUV Chery Omoda 5 GT penggerak roda depan menjadi Small SUV terkencang yang pernah diuji pada tahun 2023. Versi FWD mampu mempercepat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik.

 

Namun, di tengah keunggulannya,SUV Chery Omoda 5 GT penggerak roda depan bukanlah mobil tercepat yang diuji pada tahun 2023. Hyundai IONIQ 6, mobil listrik sedan penggerak semua roda, mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik, mengalahkan rekor kecepatan di kelasnya.

BACA JUGA:SUV Bermesin Hybrid, Varian Terbaru Toyota Rush 2024 Tampil Mewah dan Gagah

Sumber: