Puluhan Ruangan Hangus Terbakar, Begini Kronologi Lengkap Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu!

Puluhan Ruangan Hangus Terbakar, Begini Kronologi Lengkap Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu!

Puluhan Ruangan Hangus Terbakar, Begini Kronologi Lengkap Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu!/--rbtv.disway.id

Puluhan Ruangan Hangus Terbakar, Begini Kronologi Lengkap Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu!

RK ONLINE - Pada Kamis 28 Desember 2023 tepatnya pukul 14.30 WIB, masyarakat Kota Bengkulu dihebohkan dengan peristiwa kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu. Berasal dari bagian belakang sekolah, sumber api diketahui berawal dari salah satu ruangan yang berbatasan dengan SMKN 1 Kota Bengkulu.

 

Dilansir dari TribunBengkulu.com, awalnya asap mulai terlihat di lantai 2 bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang kemudian dengan cepat menjalar. Api pertama kali membakar ruangan belakang dan ruangan di sisi kiri yang berbatasan dengan SMKN 1 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu Terus Meluas, Upaya Penyelamatan Dokumen Guru Masih Berlangsung!

Banyaknya bahan yang mudah terbakar dalam gedung ini, membuat kobaran api dengan cepat melahap dua gedung tersebut sehingga memaksa guru, siswa dan warga sekolah bersama warga sekitar berupaya menyelamatkan barang-barang di ruangan bagian kanan, tengah dan depan bangunan.

 

Meskipun beberapa mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman, kobaran api tetap saja menyebar dengan cepat dan membakar bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu. Hinga saat ini petugas masih berusaha memadamkan api di bagian belakang. 

Namun hanya dalam waktu singkat, api sudah menyambar ke gedung bagian tengah dan kemudian ke bagian kanan yang berbatasan dengan SMPN 2 Kota Bengkulu.

 

Asap pekat terlihat membubung tinggi di area lapangan SMKN 3 Kota Bengkulu. Hal in menyebabkan kepanikan di antara warga yang lalu berlari ke bagian depan sekolah. Armada pemadam kebakaran tambahan tiba untuk membantu upaya pemadaman.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!

Sementara itu, pihak kepolisian menutup akses jalan Jati Sawah Lebar Kota Bengkulu. Ratusan warga memadati lokasi untuk menyaksikan kejadian tersebut.

 

Sumber: