Informasi Terkini BKN Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2023

Informasi Terkini BKN Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2023

Informasi Terkini BKN Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2023/--kompas.com

 

- Seleksi Kompetensi Teknis

- Seleksi Kompetensi Manajerial

- Seleksi Kompetensi Sosial Kultural

 

Seluruh tahapan seleksi kompetensi tersebut dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang disediakan oleh BKN.

BACA JUGA:Informasi Penting Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi PPPK 2023

Selanjutnya, instansi di daerah akan melanjutkan seleksi dengan tahapan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan selain CAT BKN, sesuai Keputusan Menpan RB Nomor 649/2023 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2023.

 

SKT Tambahan memiliki bobot nilai 30 persen dari nilai SKT keseluruhan yang diperoleh peserta, sebagaimana diatur dalam peraturan tersebut, Selain itu, penyelenggaraan SKT Tambahan akan mengikuti petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

 

BKN menegaskan bahwa pengumuman hasil seleksi kompetensi teknis PPPK guru 2023 belum termasuk nilai dari SKT Tambahan sesuai juknis Kemdikbudristek.

BACA JUGA:Sudah Berjuang 13 Tahun, Guru Honorer Kecewa Tak Lolos Seleksi PPPK 2023

Peserta dengan Sertifikat Pendidik (Serdik) yang sesuai dengan jabatan serta terdata di pusat data Kemdikbud memperoleh nilai tertinggi, yakni 100 persen dari nilai tertinggi Kompetensi Teknis.

 

Sumber: