Bisa Memicu Ledakan! 4 Barang Ini Harus Diwaspadai Saat Disimpan Dalam Mobil

Bisa Memicu Ledakan! 4 Barang Ini Harus Diwaspadai Saat Disimpan Dalam Mobil

Bisa Memicu Ledakan! 4 Barang Ini Harus Diwaspadai Saat Disimpan Dalam Mobil/--www.freepik.com

Bisa Memicu Ledakan! 4 Barang Ini Harus Diwaspadai Saat Disimpan Dalam Mobil

RK ONLINE - Barang-barang sehari-hari yang seringkali disimpan di dalam mobil ternyata dapat menimbulkan bahaya besar jika terpapar panas berlebih. Inilah empat barang yang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama di dalam mobil untuk mencegah kemungkinan ledakan atau kebakaran yang membahayakan:

 

1. Korek Api

Mungkin terlihat sepele, tetapi korek api berbahan bakar gas dengan material plastik dapat menimbulkan ledakan di dalam mobil yang terpapar panasnya cuaca. Suhu kabin yang tinggi karena terkena sinar matahari bisa memicu korek api untuk meledak, mengakibatkan pecahnya kaca mobil dan bahkan membakar interior kendaraan.

BACA JUGA:Mobil Jarang Dipakai, Ini Kerusakan yang Dapat Terjadi Berikut Cara Mengatasinya

2. Perangkat Elektronik

Meninggalkan perangkat elektronik dalam mobil yang terpapar panas juga berpotensi menyebabkan ledakan. Baterai dari perangkat elektronik yang dibiarkan dalam suhu tinggi dapat meledak dengan cepat, bahkan memicu kebakaran mobil. Selain itu, ini juga dapat menarik perhatian kejahatan kriminal.

 

3. Minuman Bersoda

Soda yang ditinggalkan di dalam mobil bisa menjadi sumber ledakan. Tekanan dalam kemasan minuman bersoda dapat meningkat secara signifikan karena paparan panas, yang bisa menyebabkan meledaknya botol atau kaleng, menimbulkan risiko yang serupa dengan korek api.

 

4. Aerosol Spray

Kaleng aerosol, seperti hairspray, deodoran, atau parfum, memiliki tekanan yang cukup sensitif terhadap udara panas. Disarankan untuk tidak menyimpannya dalam kabin mobil karena tekanan tinggi dalam tabung aerosol dapat menyebabkannya meledak atau bahkan memicu kebakaran.

Sumber: