Bernilai Rp 90 Miliar, Jembatan Elevated DDTS Akhirnya Diresmikan Gubernur Bengkulu

Bernilai Rp 90 Miliar, Jembatan Elevated DDTS Akhirnya Diresmikan Gubernur Bengkulu

Bernilai Rp 90 Miliar, Jembatan Elevated DDTS Akhirnya Diresmikan Gubernur Bengkulu/--istimewah

Bernilai Rp 90 Miliar, Jembatan Elevated DDTS Akhirnya Diresmikan Gubernur Bengkulu

RK ONLINE -  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, secara resmi meresmikan Jembatan Elevated DDTS (Danau Dendam Tak Sudah) pada Rabu, 20 Desember 2023, diketahui jembatan elevated inimenghabiskan dana sekitar Rp 90 miliar dan telah dibangun sejak April 2023.

 

Peresmian jembatan elevated DDTS ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Bengkulu dihadiri oleh seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu, Dalam sambutannya, yang dikutip dari laman resmi mediacenterbkl di Instagram, Gubernur Rohidin berharap masyarakat memberikan dukungan atas peresmian jembatan DDTS ini.

BACA JUGA:Remaja Kepahiang Jadi Rudapaksa Bos Es Cendol Lapor Polisi

Ia menekankan bahwa DDTS memiliki Sumber Daya Alam yang luar biasa, tidak hanya dalam konteks pariwisata, tetapi juga potensi sumber daya lainnya.

 

"Jadi, hari ini, Rabu ini, jembatan elevated DDTS secara resmi sudah dibuka," ujar Gubernur dalam sambutannya.

 

Gubernur Bengkulu menjelaskan bahwa proyek penataan DDTS telah dimulai sejak tahun 2022, menggunakan dana APBD Bengkulu, dimulai dari pembebasan lahan, Proyek tersebut meliputi pembangunan fisik jembatan DDTS dan penataan kawasan wisata yang direncanakan pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Selain Gubernur Maluku Utara, KPK Tetapkan 6 Orang Ini Sebagai Tersangka

Lebih lanjut, Gubernur menyebut bahwa DDTS menjadi sumber air penting bagi masyarakat di berbagai wilayah. Untuk itu, pihaknya akan melakukan peninjauan kembali AMDAL pada kawasan DDTS dan merencanakan pembangunan kolam retensi sebagai upaya pengendalian banjir dari Sungai Bengkulu.

 

"Kawasan ini akan menjadi pusat pembangunan yang terintegrasi dengan kolam retensi," ungkap Gubernur.

Sumber: