Selain Untuk Rambut, Ternyata Lidah Buaya Juga Baik Untuk Kecantikan

Selain Untuk Rambut, Ternyata Lidah Buaya Juga Baik Untuk Kecantikan

Selain Untuk Rambut, Ternyata Lidah Buaya Juga Baik Untuk Kecantikan/--pixabay.com

Selain Untuk Rambut, Ternyata Lidah Buaya Juga Baik Untuk Kecantikan

RK ONLINE - Lidah buaya telah menjadi bahan populer dalam produk kecantikan akhir-akhir ini, tetapi manfaatnya tidak hanya sebatas sebagai pelembap kulit. Berbagai manfaat kesehatan juga dapat diperoleh dari tanaman ini. Berikut beberapa manfaat lidah buaya yang perlu diperhatikan untuk kesehatan:

 

Mengatasi Kulit Kering

Lidah buaya dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. Kandungan mineral, enzim, antioksidan, serta vitamin A, C, dan E dalam lidah buaya mampu menguatkan lapisan pelindung kulit dan menjaga kelembapannya.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Bahan Masakan, Ketahuilah Ini 7 Manfaat Kesehatan Cuka Apel yang Mengejutkan

Menghilangkan Jerawat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gel lidah buaya memiliki kemampuan untuk mengurangi jerawat hingga sekitar 35 persen. Kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik di dalamnya menjadi alasan efektivitasnya.

 

Pembersih Make-up

Lidah buaya merupakan alternatif pembersih make-up yang tidak menyebabkan iritasi, khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Teksturnya yang mirip gel dapat melarutkan riasan wajah dan sekaligus memberikan kelembapan pada kulit.

 

Mempercepat Penyembuhan Luka

Gel atau krim lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar ringan. Bahkan, keefektifannya telah terbukti lebih tinggi daripada salep biasa yang umumnya digunakan.

Sumber: