Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu Siapkan Strategi Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu Siapkan Strategi Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu Siapkan Strategi Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19/---Bengkuluprov.go.id

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu Siapkan Strategi Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersiap mengambil langkah tegas menghadapi peningkatan kasus Covid-19 yang kembali mengkhawatirkan. Langkah strategis ini diimplementasikan melalui penerbitan surat edaran vaksinasi yang akan disebar ke seluruh kabupaten/kota di Bengkulu.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, menyatakan bahwa Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus Covid-19 kepada jajaran Dinas Kesehatan dan Pelabuhan Kesehatan di wilayah Provinsi.

BACA JUGA:Dijamin Lulus! Simak dan Lengkapi Segera Beberapa Kriteria Anggota KPPS Berikut Ini

"Kemenkes telah mendorong peningkatan pengawasan, dengan lebih memantau perkembangan penyakit di masyarakat secara rutin," ujar Herwan.

 

Herwan juga mengungkapkan bahwa akhir tahun 2023 menyaksikan lonjakan signifikan kasus Covid-19. Data dari situs Infeksi Emerging Kementerian Kesehatan menunjukkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sekitar 7-40 kasus per hari pada November 2023 secara nasional. Pada awal Desember, angkanya bahkan naik mencapai kisaran 100 kasus per hari.

 

Dalam mengantisipasi lonjakan kasus ini, Dinas Kesehatan Provinsi akan menerbitkan edaran ke kabupaten/kota untuk menggalakkan vaksinasi Covid-19 kembali. Rencananya, surat imbauan akan disampaikan dalam waktu 2-3 hari ke depan.

BACA JUGA:Simak dan Pelajari, Ini 19 Referensi Pertanyaan Tes Wawancara KPPS Pemilu 2024

"Kami akan mengaktifkan kembali vaksinasi booster, bagi yang belum mendapatkannya. Surat edaran baru akan segera diterbitkan dalam 3 hari untuk diimplementasikan di kabupaten/kota, puskemas, dan rumah sakit," terang Herwan.

 

Selain itu, Herwan juga menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat sebagai bentuk upaya pencegahan.

Sumber: