UHC, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesehatan Untuk Ribuan KPPS

UHC, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesehatan Untuk Ribuan KPPS

UHC, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesehatan Untuk Ribuan KPPS/---radarkepahiang.id

UHC, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesehatan Untuk Ribuan KPPS

RK ONLINE - Sebagai kabupaten dengan predikat Universal Health Coverrage (UHC), Pemkab Kepahiang memastikan akan mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kepahiang dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 mendatang. Salah satu bentuk dukungan nyata yang akan diberikan Pemkab Kepahiang ialah, memberikan jaminan kesehatan bagi 3.628 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Kepahang. 

 

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd menuturkan bahwa Pemkab Kepahiang akan menanggung semua jaminan kesehatan bagi seluruh KPPS dfi Kabupaten Kepahiang tanpa terkecuali. Bantuan jaminan kesehatan ini diberikan oleh Pemkab Kepahiang melalui program UHC.

BACA JUGA:Jemput Bola, Pemkab Kepahiang Permudah Masyarakat Peroleh Akte Kematian

"Iya kita berkomintmen untuk membantu KPU dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh KPPS di Kabupaten Kepahiang tanpa terkecuali, kita punya program namanya UHC yang mana pemerintah daerah sudah menjamin kesehatan bagi seluruh warganya," ujar Sekda Kepahiang.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemkab Kepahiang bersedia membantu KPU Kabupaten Kepahiang dalam memberi jaminan kesehatan bagi seluruh KPPS Kepahiang dengan pertimbangan, mengingat tugas yang akan dijalani oleh KPPS sangat menyita tenaga, waktu dan fikiran. Sehingga bukan tidak mungkin, beban dari tugas dan tanggungjawabnya ini membuat sejumlah KPPS di Kabupaten Kepahiang akan terganggu kesehatannya.

 

"Karena beban dari tanggung jawab dan tugas sebagai seorang KPPS itu tidak lah mudah, sangat berat. Jadi memang harus kita perhatikan kesehatannya," lanjutnya.

BACA JUGA:Peluang Emas, Sekarang Pemkab Kepahiang Buka Perekrutan Linmas Pemilu 2024, Jumlahnya Sampai Ratusan!

Sementara itu Sekda juga mengatakan bahwa dalam rekruitmen KPPS yang dibuka oleh KPU Kabupaten Kepahiang ini, para peserta yang nantinya terpilh menjadi seorang KPPS sudah secara otomatis BPJS nya akan ditanggung oleh Pemkab Kepahiang.

 

"Jika sudah menjadi seorang KPPS, maka secara otomatis BPJSnya akan menjadi tanggungan Pemkab Kepahiang," terang Sekda.

Sumber: