Peluang Emas, Sekarang Pemkab Kepahiang Buka Perekrutan Linmas Pemilu 2024, Jumlahnya Sampai Ratusan!

Peluang Emas, Sekarang Pemkab Kepahiang Buka Perekrutan Linmas Pemilu 2024, Jumlahnya Sampai Ratusan!

Peluang Emas, Sekarang Pemkab Kepahiang Buka Perekrutan Linmas Pemilu 2024, Jumlahnya Sampai Ratusan!/---radarkepahiang.id

Peluang Emas, Sekarang Pemkab Kepahiang Buka Perekrutan Linmas Pemilu 2024, Jumlahnya Sampai Ratusan!

RK ONLINE - Pemkab Kepahiang membuka peluang emas bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang berminat mendaftar dan mengikuti perekrutan Linmas Pemilu 2024. Perekrutan Linmas Pemilu 2024 ini dilakukan Pemkab Kepahiang dengan tujuan, kepentingan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

 

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan jika saat ini, Pemkab Kepahiang membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang berminat menjadi Linmas Pemilu 2024 dan berkontribusi dalam pengamanan Pemilu 2024. Dikatakan Hartono kalau untuk pengamanan Pemilu 2024 ini, Pemkab Kepahiang membutuhkan sedikitnya 343 Linmas baru.

BACA JUGA:SELAMAT! Ini Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang

"Sekarang ini kita sedang mencari atau merekrut masyarakat kepahiang untuk mengikuti pendaftaran Linmas Pemilu 2024. Linmas Pemilu ini nanti akan ditugaskan dalam pengamanan Pemilu 2024," ujar Sekda Kepahiang.

Saat ini lanjut Sekda Kepahiang, Pemkab Kepahiang telah memiliki sebanyak 709 Linmas Desa dan Kelurahan. Hanya saja jumlah ini masih belum mencukupi seperti yang dibutuhkan Pemkab Kepahiang. Bahkan berdasarkan data yang dimiliki saat ini, Pemkab Kepahiang membutuhkan sedikitnya 343 Linmas lagi untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang. 

 

Dijelaskan Hartono kalau dalam membantu mensukseskan Pemilu 2024 ini, Pemkab Kepahiang membutuhkan sebanyak 1.052 Linmas yang nantinya akan ditugaskan mengamankan 526 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 8 kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang. Masing-masing TPS ini nantinya akan ditempatkan sedikitnya 2 orang Linmas yang menjaga di setiap pintu masuk dan juga pintu keluar TPS.

BACA JUGA:Link Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Cek Namamu Sekarang!

"Kita sekarang ini hanya punya 709 Linmas dan masih kurang 343 Linmas lagi. Karena setiap TPS itu akan dijaga oleh 2 orang Linmas," lanjutnya.

 

Meskipun membutuhkan Linmas Pemilu 2024 dengan jumlah yang banyak, Sekda Kepahiang ini memastikan bahwa Pemkab Kepahiang tidak akan asal menerima calon Linmas yang mendaftar. Melalui Satpol PP PBK, Pemkab Kepahiang akan melakukan perekrutan Linmas Pemilu 2024 menggunakan sistem penjaringan. Bahkan untuk memenuhi kuota ini, Hartono mengungkapkan kalau Pemkab Kepahiang sudah menginstruksikan Satpol PP PBK Kepahiang untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan.

Sumber: