Jadi Kiblat Wisata Kepahiang, Kabawetan Dalam Penjagaan Ketat Polisi

Jadi Kiblat Wisata Kepahiang, Kabawetan Dalam Penjagaan Ketat Polisi

Jadi Kiblat Wisata Kepahiang, Kabawetan Dalam Penjagaan Ketat Polisi/---Jimmy Mayhendra

Jadi Kiblat Wisata Kepahiang, Kabawetan Dalam Penjagaan Ketat Polisi

RK ONLINE - Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian Polres Kepahiang, Polda Bengkulu. Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran Kecamatan Kabawetan telah menjadi kiblat wisata di Kabupaten Kepahiang dan menjadi tempat dengan kunjungan terbanyak setiap tahunnya.

 

Bukan cuma warga lokal saja, namun masyarakat dari luar Kabupaten Kepahiang pun kerap berbondong-bondong memasuki kawasan Kabawetan yang kaya akan wisata alamnya.

BACA JUGA:Cowok Haru Tau! Ternyata Ini 10 Aspek Penampilan Pria yang Diperhatikan oleh Wanita

Seperti yang diketahui bahwa, menjelang penghujung tahun ini umat kristen di seluruh dunia akan melaksanakan Hari Raya Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember. Tidak hanya natal untuk umat kristen saja, namun seluruh masyarakat di penjuru dunia juga akan memasuki pergantian tahun 2023 ke tahun 2024.

 

Pada momen ini, biasanya aktivitas di lingkungan sekolah, perkantoran dan lain-lain akan diliburkan hingga memasuki tahun 2024 mendatang. Berkat libur panjang inilah, wisata Kabawetan biasanya akan dihuni oleh banyak pengunjung dari berbagai penjuru, sehingga perlu dilakukan pengawasan ketat agar liburan para pengunjung tetap berlangsung tertib namun berkesan.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supratna, S.IK, M.Si melalui Kabag Ops. AKP. George Rudiyanto, SH menuturkan bahwa pengamanan di Kecamatan Kabawetan khususnya di titik objek wisata akan diperketat guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung di kabawetan. Bahkan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 65 perseonel yang terdiri dari 50 personel penjagaan serta 15 personel yang disiagakan untuk melakukan patroli.

BACA JUGA:Pria Asal Uganda Nikahi Wanita Bengkulu Utara, Kisah Pernikahan Antar-Negara yang Penuh Haru

"Kurang lebih ada 65 personel yang kita libatkan khusus untuk melakukan penjangaan di Kecamatan Kabawetan, 50 diantaranya ditugaskan untuk melakukan penjagaan di beberapa pos sementara 15 personel akan kita jadwalkan untuk melakukan patroli," ujar Kabag Ops Polres Kepahiang.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa Polres Kepahiang, Polda Bengkulu juga akan melakukan pemetaan terhadap beberapa titik objek vital di lingkungan Kecamatan Kabawetan, sehingga para pengunjung akan diberitahu dimana saja titik masuk dan titik keluar objek wisata ini nantinya. Pada setiap pintu ini nantinya juga akan dijaga oleh personel untuk mengawasi dan mengarahkan setiap pengunjung agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Sumber: