Mentraktir Teman Menurut dr Zaidul Akbar Masuk Sebagai Amal Kebaikan yang Berdampak Luar Biasa

Mentraktir Teman Menurut dr Zaidul Akbar Masuk Sebagai Amal Kebaikan yang Berdampak Luar Biasa

Mentraktir Teman Menurut dr Zaidul Akbar Masuk Sebagai Amal Kebaikan yang Berdampak Luar Biasa/---www.freepik.com

Mentraktir Teman Menurut dr Zaidul Akbar Masuk Sebagai Amal Kebaikan yang Berdampak Luar Biasa

RK ONLINE - Dalam sebuah video kanal Youtube Jejak Sehat, dr Zaidul Akbar, yang juga seorang pendakwah dan praktisi kesehatan, membagikan pandangan menarik tentang pentingnya amal kebaikan, khususnya dalam memberi makan orang lain termasuk mentraktir teman.

 

Menurutnya, memberi makan orang lain, termasuk mentraktir teman merupakan amal kebaikan yang patut diutamakan. Dia mengungkapkan alasannya dengan penjelasan ilmiah yang menarik.

BACA JUGA:Anjuran dr Zaidul Akbar Cara Mengatasi Penumpukan Lemak pada Jantung Menggunakan Obat Herbal

"Makanan yang kita konsumsi akan menjadi bagian tubuh kita. Ketika kita memberi makan orang lain, terutama yang baik dan soleh, makanan yang kita berikan akan menjadi bagian dari tubuhnya. Dengan begitu, kita juga mendapat pahala dari ibadahnya," paparnya.

 

Zaidul juga menyoroti pentingnya memberi makan sebagai salah satu amal jariyah yang sering terlupakan. Dia menceritakan kisah Umar bin Khattab yang memberi makanan berbuka untuk penduduk Madinah.

 

"Dalam sejarah, Umar bin Khattab mengundang seluruh penduduk Madinah berbuka puasa. Meski hanya dengan air putih, dia mendapatkan pahala besar karena memberi makan orang yang sedang berpuasa," tambahnya.

BACA JUGA:Tips Menjaga Keseimbangan Tubuh Menggunakan Produk Fermentasi Terbaik oleh dr Zaidul Akbar

Dari cerita tersebut, Zaidul menyarankan agar kita memanfaatkan momen bertemu teman yang sedang berpuasa untuk saling berbagi saat berbuka. 

"Ketika bertemu teman yang berpuasa, mari ajak mereka buka puasa bersama. Dengan saling berbagi makanan, kita dapat saling memberi pahala," ucapnya.

 

Sumber: