Motor Listrik Honda Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, TKDN Mencapai 40 Persen!

Motor Listrik Honda Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, TKDN Mencapai 40 Persen!

Motor Listrik Honda Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, TKDN Mencapai 40 Persen!/---www.astra-honda.com

Motor Listrik Honda Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, TKDN Mencapai 40 Persen!

RK ONLINE - Motor listrik Honda, khususnya model EM1 e:Plus, hampir dipastikan akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 7 juta. Hal ini diketahui dari sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang telah mencapai 40%. Untuk memenuhi syarat potongan harga Rp 7 juta, Motor listrik harus memenuhi TKDN minimal sebesar 40%.

 

Menurut laman TKDN Kemenperin, motor listrik Honda EM1 e:Plus sudah memenuhi persyaratan TKDN sebesar 40%. Terdapat dua jenis motor listrik Honda dalam laman tersebut, yaitu EM1 e:Plus dan EM1 e:, dengan masing-masing TKDN sebesar 40,53% dan 40,56%. 

BACA JUGA:Ecgo 3 A/T, Motor Listrik Subsidi Berdesain Model Terbaru

Hal ini juga disetujui oleh General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, yang menjelaskan bahwa pendaftaran Honda EM1 e:Plus sedang dalam proses melalui sistem SISAPIRa Kemenperin.

 

Motor listrik Honda EM1 e:Plus pertama kali diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 26,1 Ah, mampu menempuh jarak 41 km, dan memiliki kecepatan maksimum 45 km/jam.

 

Dalam hal pengisian daya baterai, konsumen dapat menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Alternatif lainnya adalah mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja e-1, Motor Listrik Berkualitas Tinggi Kini Sudah Tersedia di Indonesia

BACA JUGA:ECGO Luncurkan Motor Listrik Harga Murah Plus Subsidi Pemerintah

Meski Honda belum merilis harga resmi, perkiraan harga untuk Honda EM1 e: berada di kisaran Rp 40 juta - Rp 45 juta.

Motor listrik ini akan didistribusikan ke konsumen mulai Desember 2023 melalui jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Dengan potongan subsidi, perkiraan harga motor listrik Honda bisa mencapai Rp 33 juta hingga Rp 38 juta. 

Sumber: