ECGO Luncurkan Motor Listrik Harga Murah Plus Subsidi Pemerintah

ECGO Luncurkan Motor Listrik Harga Murah Plus Subsidi Pemerintah

ECGO Luncurkan Motor Listrik Harga Murah Plus Subsidi Pemerintah/---Istimewah-

ECGO Luncurkan Motor Listrik Harga Murah Plus Subsidi Pemerintah

RK ONLINE - Perusahaan motor listrik, ECGO, memperkenalkan produk terbarunya, ECGO 3, yang kini dapat dinikmati dengan harga terjangkau berkat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta. Sebagai langkah awal dalam program subsidi, ECGO 3 dijual dengan harga Rp 7,9 juta.

 

CEO ECGO William Teng,  menyambut baik subsidi yang diberikan pemerintah kepada motor listrik. Menurutnya, regulasi ini memberikan kesempatan besar bagi ECGO untuk terus berkembang di pasar motor listrik Indonesia.

BACA JUGA:Electrum H5 Meluncur, Motor Listrik Kelas Menengah Dengan Harga Terjangkau

"Baru di tahun 2022 ada subsidi motor listrik, ini jadi kesempatan yang bagus buat ECGO. Regulasi ini saya percaya bisa menambah orang Indonesia buat menggunakan motor listrik," ujar William Teng.

 

Harga awal ECGO 3 sebelum subsidi adalah Rp 17,9 juta. Dengan subsidi Rp 7 juta, harga ECGO 3 menjadi Rp 7,9 juta off the road. William menegaskan bahwa ECGO 3, yang telah dirakit di dalam negeri, kini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 57,89 persen, memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi pemerintah.

 

Muhamad Rizky Maarif, Sales Manager ECGO, menjelaskan bahwa unit ECGO yang mendapat subsidi ini dilengkapi dengan satu baterai lithium, memiliki jarak tempuh 80 Km, dan kecepatan puncak 75 Kpj. Pembeli juga mendapatkan keuntungan berupa sewa baterai gratis selama enam bulan atau 10.000 Km.

BACA JUGA:PT Musashi Auto Parts Indonesia Meluncurkan Paket Konversi Motor Listrik MAP-IN

"Setelah itu, bisa sewa baterai Rp 1 juta per enam bulan atau 10.000 Km," kata Rizky.

 

Untuk proses pengecasan, pembeli dapat memilih antara home charging atau swap battery di stasiun penukaran. Saat ini, stasiun penukaran baterai baru tersedia di Dealer ECGO Haji Nawi dan Gajah Mada, dengan lokasi lainnya segera menyusul.

Sumber: