Defisit Daya, PLN Sebut Hari Ini Kepahiang Mati Lampu Lagi

Defisit Daya, PLN Sebut Hari Ini Kepahiang Mati Lampu Lagi

Defisit Daya, PLN Sebut Hari Ini Kepahiang Mati Lampu Lagi--Jimmy Mayhendra

Defisit Daya, PLN Sebut Hari Ini Kepahiang Mati Lampu Lagi

Radarkepahiang.id - Tim Gabungan PLN yang terdiri dari PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) dan PLN Unit Induk Distribusi Sumsel, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) masih terus melakukan perbaikan terhadap gangguan listrik di jaringan transmisi saluran udara SUTET 275 Kv. 

 

Gangguan ini menyebabkan jaringan listrik di 3 provinsi tersebut menjadi terganggu, bahkan di Provinsi Jambi hingga menyebabkan mati total secara keseluruhan.

BACA JUGA:Nikah Alep, Inisiasi Kemenag Gandeng Pemkab Kepahiang Percepat Proses Pernikahan dan Administrasi Kependudukan

Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri, memang hanya sebagian wilayah yang terdampak pemadaman ini. Hanya saja, Kabupaten Kepahiang termasuk di dalam wilayah yan terdampak itu.

 

Bahkan hari ini, Kabupaten Kepahiang dijadwalkan kembali akan mengalami pemadaman sebab adanya defisit daya dari pusatt sehingga mengharuskan pendistribusian daya belum boleh dibebankan secara penuh.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan Antisipasi Kendaraan Jadi Bodong

"Informasi terbaru dari pusat, hari ini kemungkinan di Kabupaten Kepahiang akan terdampak pemadaman lagi. Hal ini lantaran adanya defisit daya dari pusat, sehingga beban daya tidak bisa didistribusikan secara penuh," ujar Spv. PLN ULP Kepahiang, Rio Candra, Rabu 5 Juni 2024.

 

Dengan adanya pemadaman ini, Rio mengungkapkan bahwa proses pemadaman di Kabupaten Kepahiang ini tidak diketahui berapa lama durasinya.

BACA JUGA:Karena Ini Ilmuan Memprediksi Misi ke Planet Mars Terancam Gagal

"Kalau durasi pemadaman belum bisa diprediksi, sebab kita menyesuaikan lamanya durasi perbaikan," singkatnya.

Sumber: