KemenPANRB Ungkap Seleksi CPNS 2024 Perbanyak Kuota Fresh Graduate, Berikut Informasi Selengkapnya!

KemenPANRB Ungkap Seleksi CPNS 2024 Perbanyak Kuota Fresh Graduate, Berikut Informasi Selengkapnya!

KemenPANRB Ungkap Seleksi CPNS 2024 Perbanyak Kuota Fresh Graduate, Berikut Informasi Selengkapnya!/---www.menpan.go.id

KemenPANRB Ungkap Seleksi CPNS 2024 Perbanyak Kuota Fresh Graduate, Berikut Informasi Selengkapnya!

RK ONLINE - Menarik perhatian bagi para pencari kerja, kabar terkait Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 telah mulai menyebar. Terutama, terkait kuota yang diproyeksikan untuk lulusan baru atau fresh graduate dalam seleksi tersebut.

BACA JUGA:Fresh Graduate Siap-Siap, Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka Dengan Peluang Lebih Besar

Kapan Tes CPNS 2024 Dibuka?

Informasi terkait jadwal pendaftaran dan tahapan seleksi CPNS 2024 belum dirilis secara resmi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB). Namun, perwakilan resmi dari Kemen PANRB, Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur, Aba Subagja, menyampaikan bahwa informasi terkini akan terus diperbaharui di situs dan media sosial resmi pemerintah, termasuk melalui SSCASN.

 

Proyeksi Kuota dan Fokus Penerimaan CPNS 2024

Pada Rapat Koordinasi Penataan Manajemen Aparatur Sipil Begara (ASN), Aba Subagja mengungkapkan rencana perekrutan CPNS pada tahun 2024. Diperkirakan sekitar 1,3 juta formasi akan disiapkan, yang dihitung berdasarkan sisa formasi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:MenPANRB Pastikan Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Fleksibel dan Prioritaskan Fresh Graduate

Terdapat kekhawatiran dari lulusan baru yang tidak dapat mengikuti program pemerintah tersebut. Kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah belum sepenuhnya optimal dalam usulan formasi.

 

Fokus Penerimaan dan UU ASN 2023

Menurut Aba Subagja, diharapkan penerimaan CPNS 2024 tidak melebihi kuota yang telah ditetapkan. Hal ini diharapkan agar semua instansi dapat melihat serta memaksimalkan potensi untuk penerimaan ASN di tahun tersebut.

 

Sumber: