Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru/---instagram/@jokowi

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di Indonesia. Dalam acara Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu 25 November 2023, Jokowi menyatakan upaya pemerintah dalam menangani permasalahan karir dan kesejahteraan guru honorer.

 

"Pemerintah terus berupaya memberikan dukungan kepada para guru untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ungkap 1 Juta Guru Honorer Ditarget Jadi ASN PPPK Dalam 3 Tahun

Jokowi menjelaskan bahwa program seleksi guru aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) telah membantu menyelesaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh guru honorer.

 

"Permasalahan terkait kepastian karir dan kesejahteraan guru honorer telah secara bertahap mendapat penyelesaian melalui program seleksi guru ASN PPPK," tambahnya.

 

Presiden juga mengungkapkan bahwa sebanyak 554.000 guru honorer telah lulus seleksi ASN PPPK pada tahun 2021 dan 2022. Jokowi juga menargetkan angka 1 juta guru honorer akan diangkat menjadi ASN PPPK.

BACA JUGA:Perubahan Aturan Baru, Tenaga Honorer Semakin Dekat Dengan PPPK

"Dari laporan yang saya terima, sejauh ini telah terdapat 554.000 guru honorer yang lolos seleksi ASN PPPK pada tahun 2021 dan 2022," paparnya.

 

"Diharapkan dalam 3 tahun ke depan, sekitar 840.000 guru akan direkrut sebagai ASN PPPK, dan pada tahun 2024 targetnya mencapai 1 juta guru ASN PPPK," tambah Jokowi.

Sumber: