Versi Presiden Jokowi, Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 Lewat Ilustrasi Khas di Instagram

Versi Presiden Jokowi, Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 Lewat Ilustrasi Khas di Instagram

Versi Presiden Jokowi, Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 Lewat Ilustrasi Khas di Instagram/---instagram/@jokowi

Versi Presiden Jokowi, Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 Lewat Ilustrasi Khas di Instagram

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2023 melalui akun Instagram resminya pada Sabtu, 25 November 2023, dengan menggunggah ilustrasi yang khas seperti pada hari-hari besar sebelumnya.

 

Dalam ilustrasi tersebut, tampak kegiatan belajar-mengajar antara guru dan siswa yang berlangsung di luar kelas. Suasana kegiatan tersebut terlihat serius namun santai dan menyenangkan. 

BACA JUGA:Jokowi Soroti Tingkat Stres Guru yang Tinggi Dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Terdapat empat guru dalam ilustrasi, salah satunya sedang menulis di papan tulis, dua guru lainnya duduk di atas rumput sambil membuka buku dan dikelilingi oleh murid-murid mereka. 

 

Satu guru lainnya terlihat mengangkat tangan diikuti oleh seorang murid dengan ekspresi gembira. Terdapat total 14 siswa, termasuk 8 siswa SD, 4 siswa SMP, dan 2 siswa SMA. 

 

Tiga siswa SMP terlihat membentuk lingkaran sendiri, sementara seorang siswa di tengah membuka buku, sementara dua siswa lainnya terlihat berdiskusi dengan penuh perhatian.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ungkap 1 Juta Guru Honorer Ditarget Jadi ASN PPPK Dalam 3 Tahun

Beberapa tulisan dalam ilustrasi tersebut, seperti 'Selamat Hari Dasi Kursi (Tiechair) Teacher' dan 'Daftar anak yang suka ngagetin - Anakonda,' memperkuat kesan belajar yang menyenangkan. 

 

Tulisan di buku yang ditumpuk di rumput, seperti 'Buku yang suka jatuh - Bookgedebook,' 'Kejar cita-cita, bukan yang gak cinta,' dan '1,2 kali gakpapa, 34 sama dengan 12,' juga menambah suasana humor dalam ilustrasi tersebut.

Sumber: