Makanan dan Menu Sarapan Ini Efektif Meningkatkan Berat Badan

Makanan dan Menu Sarapan Ini Efektif Meningkatkan Berat Badan

Makanan dan Menu Sarapan Ini Efektif Meningkatkan Berat Badan/---www.freepik.com

Makanan dan Menu Sarapan Ini Efektif Meningkatkan Berat Badan

RK ONLINE - Sarapan tidak hanya tentang memulai hari dengan energi yang cukup, tetapi juga dapat menjadi kunci untuk meningkatkan berat badan. Memilih makanan yang tepat saat sarapan dapat membantu mencapai tujuan penambahan berat badan secara sehat dan berkelanjutan.

 

Oatmeal Berbahan Dasar Havermut

Oatmeal merupakan pilihan sarapan yang ideal karena kaya akan karbohidrat kompleks dan serat. Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan kering, potongan almond, atau kacang-kacangan untuk menambah kalori dan nutrisi.

BACA JUGA:Selain Kelaparan, Ternyata Ini yang Terjadi Jika Tubuh Tidak Diberi Sarapan Pagi Hari

Telur sebagai Sumber Protein

Telur merupakan sumber protein tinggi yang juga mengandung lemak sehat dan nutrisi penting lainnya. Telur dadar, rebus, atau dalam bentuk omelet bisa menjadi pilihan yang lezat dan bergizi untuk sarapan.

 

Kacang-Kacangan dan Mentega Kacang

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, atau mentega kacang merupakan sumber lemak sehat dan kalori yang tinggi. Mengonsumsi mereka dengan roti gandum utuh atau sebagai tambahan dalam smoothie dapat meningkatkan asupan kalori harian.

 

Yogurt Greek dengan Toping Buah dan Granola

Yogurt Greek adalah sumber protein yang bagus. Tambahkan potongan buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau blueberry, serta granola untuk menambah tekstur dan nutrisi.

Sumber: