Komisi VI DPR RI Tanggapi Rencana TikTok Shop, Mufti Anam: Pemerintah Tampil Inkonsisten!

Komisi VI DPR RI Tanggapi Rencana TikTok Shop, Mufti Anam: Pemerintah Tampil Inkonsisten!

Komisi VI DPR RI Tanggapi Rencana TikTok Shop, Mufti Anam: Pemerintah Tampil Inkonsisten!/---www.dpr.go.id

Komisi VI DPR RI Tanggapi Rencana TikTok Shop, Mufti Anam: Pemerintah Tampil Inkonsisten!

RK ONLINE - Komisi VI DPR RI memberikan tanggapan terhadap rencana TikTok untuk membuka kembali layanan dagangnya, TikTok Shop.

Mufti Anam sebagai anggota Komisi VI DPR RI, menyatakan bahwa rencana ini menandakan ketidakkonsistenan pemerintah dalam mengatur regulasi penjualan online untuk melindungi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 

"Dengan pembukaan TikTok Shop, mengapa pemerintah tampil inkonsisten, kemarin ditutup, sekarang dibuka kembali," ujarnya.

BACA JUGA:Gabung E-Commerce Indonesia, TikTok Bakal Luncurkan Kembali TikTok Shop

Anam berharap bahwa pemerintah harus dapat menjamin bahwa dengan kembalinya TikTok Shop, hal ini tidak akan merugikan siapapun, terutama UMKM.

 

Pendapat serupa juga disampaikan oleh anggota Komisi VI lainnya, Nevi Zuairina dari Fraksi PKS. Zuairina menyatakan bahwa penutupan TikTok Shop sebelumnya tidak sejalan dengan upaya melindungi UMKM lokal melalui teknologi.

 

"Dengan penutupan TikTok Shop, apakah kita mampu mempertahankan eksistensi UMKM lokal? Apakah evaluasi mendasar telah dilakukan? Sumber daya dan potensi UMKM kita cukup besar, namun kami merasa resah dengan kehadiran TikTok yang direncanakan kembali dibuka," jelasnya.

BACA JUGA:Lakukan Trik Sederhana Ini dan Dapatkan Saldo DANA Gratis dari TikTok, Buruan Coba!

Sebelumnya, TikTok berencana membuka kembali layanan dagangnya, TikTok Shop, dengan bergabung bersama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) atau GoTo.

 

Sumber: