MenPANRB Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2023 BKN Bali, Begini Penegasannya!

MenPANRB Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2023 BKN Bali, Begini Penegasannya!

MenPANRB Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2023 BKN Bali, Begini Penegasannya!/---antaranews.com

MenPANRB Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2023 BKN Bali, Begini Penegasannya!

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, turun langsung ke Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bali untuk mengecek jalannya tes Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2023 bagi formasi di Kejaksaan Agung.

 

Tujuan kunjungan ini merupakan salah satu bentuk untuk memastikan kelancaran proses seleksi serta menegaskan tidak adanya praktik pemakaian joki selama tes. Anas tiba sebelum tes dimulai dan berinteraksi dengan sejumlah peserta dari berbagai daerah seperti Denpasar, Badung, dan Tabanan.

 

"Sedang melamar formasi apa?" tanya Anas kepada peserta, yang memberikan beragam jawaban termasuk formasi jaksa dan pengelola penanganan perkara.

BACA JUGA:Apa Fungsi Sertifikat SKD CPNS 2023, Berikut Penjelasan Selengkapnya!

Anas memberikan saran kepada para peserta untuk menghubungi orang tua mereka dan meminta doa restu sebelum memulai tes.

 

 "Masih ada waktu 25 menit, teleponlah orang tua kalian untuk meminta doa restu," ucap Anas.

 

Menemani Anas dalam kunjungannya adalah Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, R Narendra Jatna. Anas mengungkapkan bahwa pemerintah tahun ini membuka sekitar 7.846 formasi CPNS di lingkungan Kejaksaan, dengan lebih dari 173.000 pelamar.

BACA JUGA:Terungkap! Pelaku Joki Tes SKD CPNS Kejaksaan 2023 Ternyata Anak PNS

"Tahun ini sangat kompetitif dengan 7.800 formasi di Kejaksaan dan lebih dari 173.000 pelamar. Semoga tes berjalan lancar dan menghasilkan individu-individu berbakat yang mendukung kinerja Kejaksaan," ujar Anas.

Sumber: