Buah Durian Ternyata Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Buah Durian Ternyata Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Buah Durian Ternyata Meningkatkan Kesuburan Perempuan/---freepik.com

Buah Durian Ternyata Meningkatkan Kesuburan Perempuan

RK ONLINE - Durian, yang dikenal dengan sebutan rajanya buah, dengan baunya yang khas dan kulitnya yang berduri, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang belum banyak diketahui adalah potensinya dalam meningkatkan kesuburan pada perempuan.

 

- Kunci Kesuburan Wanita dan Kontribusi Durian

Menjaga kesuburan pada perempuan melibatkan banyak faktor, termasuk pola makan dan kebiasaan hidup yang sehat. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat membantu menyeimbangkan hormon pada perempuan, dan ternyata, durian merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat tersebut.

BACA JUGA:Serunya Festival Durian di Bengkulu Tengah, Pecinta Durian Wajib Hadir!

- Meringankan Gejala PCOS

Penyakit Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) dapat menyebabkan masalah kesuburan pada perempuan. Durian memiliki kandungan anti-radang, anti-kegemukan, dan anti-hiperglikemia yang dapat membantu meredakan gejala PCOS, seperti ketidakseimbangan hormon androgen yang berpotensi mengganggu siklus menstruasi dan kesuburan.

 

- Mengatasi Anemia

Durian mengandung tinggi asam folat, tembaga, dan zat besi yang mendukung produksi sel darah merah. Kekurangan sel darah merah atau anemia bisa mempengaruhi kesuburan. Konsumsi durian dapat membantu mencegah anemia yang dapat menyulitkan proses kehamilan.

 

- Kandungan Fitoestrogen

Kandungan fitoestrogen pada durian memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan hormon, terutama estrogen pada tubuh perempuan. Ketidakseimbangan hormon estrogen dapat mengganggu siklus menstruasi dan peluang untuk hamil.

Sumber: