Muncul Dengan 4 Pertanda, Ini Peran Imam Mahdi di Akhir Zaman!

Muncul Dengan 4 Pertanda, Ini Peran Imam Mahdi di Akhir Zaman!

Muncul Dengan 4 Pertanda, Ini Peran Imam Mahdi di Akhir Zaman!--DOK/Net

Muncul Dengan 4 Pertanda, Ini Peran Imam Mahdi di Akhir Zaman!

RK ONLINE - Kemunculan Imam Mahdi bukan karena kemauan Imam Mahdi itu sendiri melainkan karena takdir Allah yang pasti berlaku. Bahkan ia sendiri tidak menyadari bahwa dirinya adalah Imam Mahdi melainkan setelah Allah mengislahkannya dalam satu malam, seperti yang dikatakan dalam sebuah hadist berikut:

"Al-Mahdi berasal dari umatku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam". (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

BACA JUGA:Apakah Masa Sekarang, Berikut Ini 3 Pendapat Tentang Kemunculan Imam Mahdi Pemimpin Muslim Akhir Zaman!

Kemunculan Imam Mahdi akan didahului oleh beberapa tanda-tanda sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa hadist:

1. Mahdi akan muncul ketika banyak perselisihan antar manusia dan banyaknya gempa.

"Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman"

BACA JUGA:Muhammad Qasim Klaim Ratusan Kali Mimpi Bertemu Rasulullah, Ini Hadist Tentang Mukmin Akhir Zaman!

2. Baitullah akan diserang oleh suatu pasukan, tetapi bagian tengah pasukan tersebut akan ditelan bumi.

Aisyah berkata, "Pada suatu hari tubuh rasulullah S.A.W bergetar dalam tidurnya. Lalu kami bertanya, 'Mengapa engkau melakukan sesuatu yang belum pernah engkau lakukan wahai rasulullah?' Rasulullah S.A.W menjawab, 'Akan terjadi suatu keanehan, yaitu bahwa sekelompok orang dari umatku akan berangkat menuju Baitullah (Ka'bah) untuk memburu seorang laki-laki Quraisy yang pergi mengungsi ke Ka'bah. Sehingga apabila orang-orang tersebut telah sampai ke padang pasir, maka mereka ditelan bumi.' Kemudian kami bertanya, 'Bukankah di jalan padang pasir itu terdapat bermacam-macam orang?' Dia menjawab, 'Benar, di antara mereka yang ditelan bumi tersebut ada yang sengaja pergi untuk berperang, dan ada pula yang dipaksa untuk berperang, serta ada pula orang yang sedang berada dalam suatu perjalanan, akan tetapi mereka binasa dalam satu waktu dan tempat yang sama. Sedangkan mereka berasal dari arah (niat) yang berbeda-beda. Kemudian Allah akan membangkitkan mereka pada hari berbangkit, menurut niat mereka masing-masing." (HR. Bukhary, Muslim)

BACA JUGA:Rincian Jadwal dan Rundown Tes SKD CPNS 2023, Persiapan Menuju Sukses!

3. Seseorang akan dibaiat di antara maqam Ibrahim dengan sudut Kabah.

"Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah, lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia dibai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian diutuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah.” (HR Abu Dawud 3737)

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Tangn Bau Durian Hilang Dengan 4 Tips Mudah Ini

Sumber: