Jangan Khawatir! Tangn Bau Durian Hilang Dengan 4 Tips Mudah Ini

Jangan Khawatir! Tangn Bau Durian Hilang Dengan 4 Tips Mudah Ini

Jangan Khawatir! Tangan Bau Durian Hilang Dengan 4 Tips Mudah Ini/---freepik.com

Jangan Khawatir! Tangan Bau Durian Hilang Dengan 4 Tips Mudah Ini

RK ONLINE - Setelah menikmati buah durian, terkadang bau aromanya dapat bertahan lama di tangan dan menjadi sangat mengganggu. Mencuci tangan dengan sabun biasa mungkin tidak cukup untuk mengatasi masalah ini. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat membantu menghilangkan bau durian yang melekat di tangan:

 

1. Cuci Tangan di Kulit Durian

Cara yang mungkin sudah dikenal adalah mencuci tangan dengan kulit durian itu sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa 5-HMF yang terdapat di dalam kulit durian dapat membantu menghilangkan bau durian yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Mau Jadi Petani Durian Sukses, Simak Tips Mudah Menanam Durian dari Biji Agar Cepat Berbuah

Caranya cukup sederhana, tambahkan air bersih ke dalam kulit durian dan cuci tangan di dalamnya setelah menikmati buah durian. Ini akan membantu membersihkan dan menetralkan aroma durian pada jari-jari.

 

2. Cuci Tangan Pakai Mentimun

Mentimun juga bisa menjadi alternatif sabun pengganti untuk menghilangkan bau durian di tangan. Gosokkan beberapa potong mentimun ke tangan seperti saat mencuci tangan biasa. Diamkan sejenak dan bilas hingga bersih. Mentimun yang segar akan membantu memberikan aroma yang menyegarkan dan menghilangkan bau durian.

 

3. Gunakan Lemon

Selain mentimun, lemon juga dapat membantu menghilangkan bau durian di tangan. Aroma segar dan konsentrasi tinggi pada buah sitrus ini membuatnya efektif dalam mengalahkan bau tak sedap. Cukup gosokkan potongan lemon ke tangan seperti saat mencuci tangan biasa, dan bau durian akan tergantikan oleh aroma segar lemon.

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Dukung Festival Durian Langka, Potensi Kabupaten Menuju Tingkat Nasional

Sumber: