Risikonya Bisa Kecelakaan, Ini 5 Bahaya Menempatkan Korek Api di Dalam Kabin Mobil

Risikonya Bisa Kecelakaan, Ini 5 Bahaya Menempatkan Korek Api di Dalam Kabin Mobil

Risikonya Bisa Kecelakaan, Ini 5 Bahaya Menempatkan Korek Api di Dalam Kabin Mobil/---freepik.com

Risikonya Bisa Kecelakaan, Ini 5 Bahaya Menempatkan Korek Api di Dalam Kabin Mobil

RK ONLINE - Ketika berada di dalam kendaraan, terutama mobil, penting bagi pengendara untuk memahami risiko dan bahaya yang dapat timbul dari kebiasaan tertentu. Salah satu perilaku yang sangat berbahaya adalah menaro korek api di dalam kabin mobil

 

Tindakan ini tidak hanya dapat menyebabkan kecelakaan, tetapi juga meningkatkan risiko kebakaran. Berikut adalah bahaya menaro korek api di dalam kabin mobil yang perlu diwaspadai:

BACA JUGA:Jangan Dianggap Enteng, Pahami 6 Dampak Negatif Terlalu Sering Menginjak Pedal Kopling Mobil

1. Gangguan Konsentrasi Pengemudi:

Menaro korek api saat berkendara dapat mengganggu konsentrasi pengemudi. Sekecil apapun gangguan ini, dapat meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas karena pengemudi tidak dapat fokus sepenuhnya pada jalanan.

 

2. Potensi Kebakaran:

Korek api menghasilkan api terbuka yang dapat dengan cepat menyulut benda-benda mudah terbakar di dalam mobil, seperti kertas, kain, atau bahan bakar yang bocor. Sebuah percikan kecil dapat menciptakan nyala api yang dapat menyebabkan kebakaran yang merugikan.

 

3. Asap Beracun:

Proses pembakaran korek api menghasilkan asap beracun yang dapat meracuni udara di dalam kabin mobil. Pajanan terhadap asap beracun dapat memiliki dampak negatif terhadap kesehatan pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA:Tips Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

Sumber: