Mulai Hari Ini, Simak Persiapan Penting Apa Saja Untuk Tes SKD CPNS 2023

Mulai Hari Ini, Simak Persiapan Penting Apa Saja Untuk Tes SKD CPNS 2023

Mulai Hari Ini, Simak Persiapan Penting Apa Saja Untuk Tes SKD CPNS 2023/---Istimewah-

 

"Skedul pelaksanaan SKD bagi CPNS berlangsung hingga 18 November 2023, sedangkan Seleksi Kompetensi bagi CPPPK akan berlangsung hingga 4 Desember 2023," kata Haryomo, merujuk pada keterangan tertulis pada Rabu 8 November 2023.

 

Haryomo juga menyoroti aspek keamanan untuk kenyamanan semua peserta seleksi. BKN telah berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan seleksi, terutama dalam aspek teknologi informasi. Selain itu, semua aspek keamanan juga telah ditingkatkan untuk mengantisipasi masalah yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Peserta CPNS dan PPPK 2023 Siap-Siap, Besok Ujian SKD dan Seleksi Kompetensi CPNS 2023 Dimulai

Di saat yang sama, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen, mengungkapkan bahwa ada 1.853.617 pelamar yang memenuhi syarat (MS), terdiri dari 725.589 pelamar MS yang berhak mengikuti SKD dan 1.128.028 pelamar yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi.

 

Bagi pelamar yang telah mengikuti SKD atau Seleksi Kompetensi, mereka dapat mengunduh sertifikatnya di alamat sertificat.bkn.go.id.

 

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kementerian dan Lembaga yang tergabung dalam Panselnas, Suharmen juga menyampaikan bahwa akan ada fitur live score yang akan tersedia selama pelaksanaan seleksi. Masyarakat dapat melihat nilai peserta yang sedang mengikuti ujian melalui laman YouTube Official CAT BKN untuk memastikan keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA:Simak dan Catat, Ini Daftar Lokasi SKD CPNS Kemenkes 2023, Kamu di Mana?

Dengan persiapan yang matang dan langkah-langkah keamanan yang diambil, diharapkan bahwa pelaksanaan tes seleksi CPNS 2023 akan berjalan lancar dan adil bagi semua peserta. Semoga hasil tes ini akan menciptakan PNS yang berkualitas untuk melayani masyarakat Indonesia dengan baik.

Sumber: