Siapkan 7 Petugas, Ini Jadwal Pelayanan Rekam KTP Elektronik Pemkab kepahiang di Kantor Camat Kepahiang

Siapkan 7 Petugas, Ini Jadwal Pelayanan Rekam KTP Elektronik Pemkab kepahiang di Kantor Camat Kepahiang

Siapkan 7 Petugas, Ini Jadwal Pelayanan Rekam KTP Elektronik Pemkab kepahiang di Kantor Camat Kepahiang/---Dok/Jimmy Mahendra

Siapkan 7 Petugas, Ini Jadwal Pelayanan Rekam KTP Elektronik Pemkab kepahiang di Kantor Camat Kepahiang

RK ONLINE - Hingga Rabu 8 November 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang masih terus menggencarkan upaya perekaman Kartu Identitas Penduduk (KTP) Elektronik kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang memang baru beranjak pada usia 17 tahun. 

 

Bahkan untuk memenuhi hak masyarakat dalam hal memperoleh dokumen kependudukan, pelayanan yang sama dalam pendaftaran penduduk dan perlindungan atas data pribadi, Pemkab Kepahiang melalui Dinas Dukcapil Kabupaten Kepahiang bakal turun langsung ke lapangan untuk melakukan pelayanan dengan metode jemput bola.

BACA JUGA:10 Macam Olahan Durian yang Dijamin Lezat dan Bikin Ketagihan

Demi mempermudah masyarakat dalam mendapatkan haknya tersebut, Pemkab Kepahiang melalui Dukcapil sudah menyiapkan Kantor Camat Kepahiang sebagai titik tumpu masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya Kecamatan Kepahiang yang hendak melakukan perekaman KTP Elektronik.

 

Kepala Dukcapil Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menuturkan bahwa perekaman KTP Elektronik mobile ini dilakukan oleh phaknya sejak Senin-Kamis. Setiap pelaksanaan, pihaknya menyiapkan 7 orang petugas yang mana, masing-masing petugas memiliki perannya tersendiri sesuai dengan bidangnya.

 

"Sekarang sudah mulai, setiap hari 7 orang akan ditugaskan khusus untuk melayani masyarakat dalam melakukan perekaman KTPel. Masing-masing petugas memiliki peannya tersendiri, bahkan saya pun juga akan ikut turun tangan," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Benarkah Buah Durian Menyebabkan Asam Urat, Simak Ulasannya!

Sementara untuk jadwal pelaksanaannya, Dinas Dukcapil Kabupaten Kepahiang dan juga Kominfo telah merilisnya pada kanal media sosial resminya masing-masing. Berikut ini Jadwal dan nama petugas yang akan ditugaskan dalam kegiatan perekaman KTPel Mobile di Kantor Camat.

 

1. Selasa, 7 November 2023:

Sumber: